Jokowi Ingin Rest Area Jual Produk Unggulan Daerah

Presiden Joko Widodo kembali menekankan rest area jalan tol harus diarahkan untuk menjual produk-produk unggulan di daerah tersebut dengan mengutamakan brand lokal.
Amanda Kusumawardhani | 09 November 2018 12:53 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang (Seksi 3 dan 4 Brebes Timur-Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang-Batang (Segmen Sewaka-Simpang Susun Pemalang), Jumat (9/11/2018). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, TEGAL--Presiden Joko Widodo kembali menekankan rest area jalan tol harus diarahkan untuk menjual produk-produk unggulan di daerah tersebut dengan mengutamakan brand lokal.

Presiden Jokowi menyebutkan sudah menginstruksikan kepada Menteri BUMN dan Menteri Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR), serta kepala daerah untuk menyeleksi brand daerah yang masuk ke rest area.

"Artinya bahwa yang ada di rest area itu bukan kayak yang dulu-dulu [produk-produk atau brand impor]. Tapi betul-betul brand lokal, brand daerah, brand Indonesia," kata Presiden Jsaat meresmikan Jalan Tol Pejagan – Pemalang (Seksi 3 dan 4 Brebes Timur – Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang – Batang (Segmen Sewaka – Simpang Susun Pemalang) di Tegal, Jumat (9/11/2018).

Presiden mengakui kadangkala brand internasional memang cukup ampuh menarik perhatian konsumen. Tetapi, dia meminta agar beberadaan brand internasional tidak mendominasi sehingga produk-produk lokal pun masih bisa unjuk gigi.

"Nanti akan dibicarakan antara Bu Menteri [BUMN], Pak Menteri [PUPR] dengan Pak Wali [Tegal] dan Bu Bupati [Tegal]. Siapa yang masuk semuanya harus diseleksi," tambahnya.

Tag : jokowi, produk lokal, rest area
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top