KBRI Beijing Promosi Produk Indonesia Melalui Tmall Pavilion

Sebagai tindak lanjut kerjasama promosi produk Indonesia dengan Alibaba Group telah dilaksanakan kegiatan peluncuran Pavilion Indonesia pada platform TMall Global di salah satu landmark kota Shanghai, Oriental Pearl City Plaza.
Fitri Sartina Dewi | 05 November 2018 06:30 WIB
BUMN Unjuk Gigi Pembangunan Nasional Lewat Indonesia Pavilion - M Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA—Sebagai tindak lanjut kerjasama promosi produk Indonesia dengan Alibaba Group telah dilaksanakan kegiatan peluncuran Pavilion Indonesia pada platform TMall Global di salah satu landmark kota Shanghai, Oriental Pearl City Plaza.

Sebelumnya, pavilion ini telah mulai beroperasi pada 19 Oktober 2018 dengan beberapa tampilan menarik termasuk link video promosi Presiden RI,  dan video promosi produk buatan Indonesia.

Pelaksanaan peluncuran dilakukan bersamaan dengan kegiatan promosi Festival 11.11 Alibaba Group yaitu Pop-up Country Pavilion, yang akan berlangsung sejak 2 November 2018 sampai dengan 6 November 2018.

Pendirian pavilion offline ini menampilkan pavilion dari 6 negara yaitu Indonesia, Denmark, Italia, Spanyol, Kanada dan Inggris, dengan Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia yang ditampilkan pada kegiatan promosi ini.

Pavilion Indonesia menampilkan 5 produk yang akan ikut serta dalam Festival 11.11 tahun ini yaitu Kopi Kapal Api, Biskuit Richeese, Kerupuk Udang Papatonk, Indomie Goreng dan Yan Ty Ty Sarang Burung Walet.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun mengatakan peluncuran pavilion Indonesia pada platform TMall Global merupakan langkah penting kemitraan dan kerjasama dengan Alibaba Group, dalam menyediakan platform e-commerce yang tepat bagi produk ekspor unggulan Indonesia untuk menjangkau pasar China.

“Lima produk Indonesia yang akan ikut serta dalam Festival 11.11 tahun ini merupakan contoh produk terbaik Indonesia yang siap untuk dinikmati konsumen Tiongkok,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (4/11/2018).

Pelaksanaan kegiatan peluncuran pavilion dilakukan pada momentum yang tepat dimana pada saat hampir bersamaan di Kota Shanghai juga akan dilaksanakan The 1st China International Import Expo (CIIE), sebagai pameran khusus untuk produk- produk impor yang pertama kali dilakukan China.

Indonesia selaku Country of Honor dalam CIIE, imbuhnya, akan berpartisipasi secara aktif melalui kehadiran lebih dari 60 perusahaan dan asosiasi terkemuka di Indonesia.

“Diharapkan ke depan semakin banyak produk-produk ungulan Indonesia dapat memanfaatkan TMall Indonesia Pavilion yang telah resmi diluncurkan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Alibaba Haoyang Wang berharap melalui pavilion Indonesia produk-produk ekspor unggulan Indonesia dapat masuk ke pasar Tiongkok secara lebih efisien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
beijing

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top