Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi: Indonesia akan Digerakkan Kaum Muda di Industri Kreatif

Presiden Joko Widodo menyatakan di masa depan, Indonesia akan digerakkan oleh anak-anak muda yang berkecimpung di industri kreatif.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 26 Oktober 2018  |  12:44 WIB
Presiden Jokowi: Indonesia akan Digerakkan Kaum Muda di Industri Kreatif
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket berwarna merah bata yang baru dibelinya di Ideafest 2018 ketika memberikan pidato dalam pembukaan acara industri kreatif tersebut di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan di masa depan, Indonesia akan digerakkan oleh anak-anak muda yang berkecimpung di industri kreatif.

Pernyataan itu disampaikan Presiden dalam acara pembukaan "Ideafest 2018" di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Jokowi mengaku senang dapat hadir di acara tersebut. Setelah melihat pameran produk kreatif di acara ini, Presiden mengaku kaget dengan banyaknya "lompatan" dan "loncatan" yang dikelola oleh anak-anak muda atau kalangan milenial.

"Saya meyakini yang menggerakkan ke depan adalah saudara-saudara semua. Saya ulang, yang menggerakkan Indonesia adalah saudara-saudara semua," ujar Jokowi, yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin yang sebagian besar merupakan anak muda.

Presiden melanjutkan anak-anak muda harus berkolaborasi dalam pengembangan produk. Menurutnya, kreator, pelaku bisnis, dan inovator harus berkolaborasi dan berada dalam satu garis dengan industri, investor, lembaga keuangan, serta pemerintah.

"Karena itu saya sampaikan konsolidasi antara sektor moneter, sektor fiskal, sektor industri, dengan pemerintah harus satu jalan, itu yang harus kita kendalikan agar satu jalan," tegasnya.

Di "Ideafest 2018", Presiden juga menyempatkan membeli jaket lokal dengan merk Ame Raincoat seharga Rp499.000. Setelah dibeli, Jokowi langsung mengenakan jaket berwarna merah bata tersebut dan bahkan dipakai ketika menyampaikan pidato dalam pembukaan acara.

Ditanya oleh jurnalis seusai menghadiri acara pembukaan Ideafest, Presiden mengaku spontan membeli produk lokal tersebut.

"Ini [jaket] bisa dipakai pas hujan, bisa dipakai pas enggak hujan juga," ucap Jokowi, yang juga mengaku mengenakan sepatu yang diproduksi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi generasi milenial
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top