Luncurkan TV Baru, Sony Gandeng Netflix

Sony dan Netflix bekerja sama menciptakan fitur Netflix Calibrated Mode yang terpasang dalam televisi premium teranyar Sony, Bravia A9F OLED.
Wibi Pangestu Pratama | 10 Oktober 2018 21:45 WIB
(Dari kiri) President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, Marketing Director Sony Indonesia Koji Sekiguchi, dan BRAVIA Product Marketing Riki Siuwandy berfoto bersama dalam peluncuran Sony MASTER Series BRAVIA A9F OLED TV. Peluncuran tersebut berlangsung di Jakarta pada Rabu (09 - 05).

Bisnis.com, JAKARTA – Sony dan Netflix bekerja sama menciptakan fitur Netflix Calibrated Mode yang terpasang dalam televisi premium teranyar Sony, Bravia A9F OLED.

Fitur baru ini memungkinkan penonton merasakan tayangan sesuai dengan yang diproduksi pembuat konten Netflix.

Produk televisi premium Sony Bravia A9F OLED diluncurkan hari ini, Rabu (10/10) di Four Seasons Hotel, Jakarta. Dalam televisi seharga Rp40 juta dan Rp60 juta ini terdapat fitur baru bernama Netflix Calibrated Mode.

Riki Suwandi, Product Marketing PT Sony Indonesia menjelaskan, fitur tersebut akan mengubah pengaturan televisi secara otomatis menjadi sesuai dengan pengaturan yang digunakan pembuat konten Netflix. Pengaturan otomatis ini dikembangkan agar penonton dapat mendapatkan kualitas gambar seperti studio evaluation master.

Fitur itu menurut Riki dapat menyampaikan visi dan keinginan kreatif dari pembuat konten Netflix. Fitur itu pun dinilai selaras dengan misi Sony yakni creators intent dan filosofi Sony yaitu Kando. Kando sendiri berarti mengutamakan apa yang penonton rasakan melalui layanan dan konten yang Sony berikan.

“Sony misi utamanya creators intent, menyampaikan pesan sesungguhnya dari si produser atau pencipta tv itu untuk dirasakan customer. Oleh karena itu, Netflix, salah satu online service terbesar saat ini bekerjasama dengan Sony. Tujuan utamanya itu tadi yang creators intent, dan Kando yang dijelaskan oleh presiden [PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama],” tutur Riki kepada Bisnis.

Sony mencatatkan pertumbuhan market share yang konstan pada segmen televisi premium. Pada 2014, market share televisi Sony di atas US$2500 tercatat di angka18,4%. Jumlahnya meningkat pada 2015 menjadi 20,5%, pada 2016 menjadi 26,0%, dan pada 2017 menjadi 30,1%.

Tag : sony
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top