Kota Deltamas Hadirkan Cikarang Japanese School

Cikarang Japanese School tengah dibangun di Kota Deltamas, Cikarang. Fasilitas pendidikan dengan kurikulum dari Jepang ini direncanakan akan beroperasi pada April 2019.
Wibi Pangestu Pratama | 04 Oktober 2018 22:20 WIB
Selain memproduksi Xpander, pabrik Mitsubishi di Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas juga menjadi tempat kelahiran model lain seperti Pajero Sport dan kendaraan komersial Colt L 300 dan T 120 SS.

Bisnis.com, BEKASI – Cikarang Japanese School tengah dibangun di Kota Deltamas, Cikarang. Fasilitas pendidikan dengan kurikulum dari Jepang ini direncanakan akan beroperasi pada April 2019.

Populasi ekspatriat asal Jepang di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta yang terus meningkat membuat yayasan yang mengelola sekolah tersebut memilih Kota Deltamas untuk lokasinya. Pembangunan fasilitas pendidikan tersebut disambut baik PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas.

Tondy Suwanto, Direktur Independen PT Puradelta Lestari Tb, menjelaskan bahwa fasilitas tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan anak-anak ekspatriat asal Jepang yang bekerja di Bekasi, Kawarang, dan Purwakarta. Dengan adanya sekolah tersebut, anak-anak dapat menempuh pendidikan di sana dengan kurikulum Jepang.

“Selama ini banyak ekspatriat Jepang yang bekerja di area Cikarang dan sekitarnya, namun tinggal di Jakarta karena anak-anaknya bersekolah di Jakarta. Hadirnya Cikarang Japanese School diharapkan dapat memberikan solusi bagi para ekspatriat Jepang untuk bekerja dan tinggal bersama keluarganya di Kota Deltamas," jelas Tondy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Sekolah tersebut, jelas Tondy, berdiri di lahan seluas 4 hektar yang akan dilengkapi fasilitas olahraga. Sekolah itu pun akan dilengkapi kawasan komersial dan hunian.

Tondy menyampaikan bahwa keberadaan sekolah tersebut dapat meningkatkan aktivitas dan nilai Kota Deltamas. Selain Cikarang Japanese School, telah berdiri fasilitas pendidikan lain di Kota Deltamas seperti Sekolah Pangudi Luhur, SMK Ananda Mitra Industry, dll.

Pada Rabu (03/10), the Jakarta Japanese School Maintenance Foundation mengadakan safety praying ceremony untuk mengawali konstruksi pembangunan Cikarang Japanese School. Acara tersebut dihadiri Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, serta perwakilan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi.

Tag : puradelta lestari
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top