Polytron Indonesia Targetkan Penjualan Naik 10% pada 2018

Polytron Indonesia tidak memasang target ambisius untuk pertumbuhan penjualan kulkas pada tahun ini.
Annisa Sulistyo Rini | 25 September 2018 22:09 WIB
Model berpose di dekat lemari es terbaru Polytron New Belleza Inverter dan Polytron Allure saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (25/9/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Polytron Indonesia tidak memasang target ambisius untuk pertumbuhan penjualan kulkas pada tahun ini.

Sementara, untuk produk televisi, perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10% sepanjang 2018.

Tekno Wibowo, Chief Commercial Officer Polytron Indonesia, mengatakan saat ini produk lemari pendingin milik perusahaan telah menguasai pasar dengan market share sebesar 23% atau peringkat kedua. Bahkan, untuk showcase, Polytron telah menguasai 60% pasar.

"Sekarang market share kami untuk kulkas sudah nomor 2, target pertumbuhan penjualan kami enggak terlalu banyak, sekitar 8%," katanya seusai acara Peluncuran Lemari Es Side by Side New Belleza Inverter dan Showcase Allure di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Untuk tahun ini, Tekno memperkirakan industri elektronik secara keseluruhan masih mengalami penurunan hingga 10%. Hal ini didorong oleh masyarakat yang cenderung menahan spending untuk barang elektronik.

Saat ini, serapan produk elektronik cenderung sebagai penggantian produk sebelumnya yang sudah lama penggunaannya. Untuk Polytron, Tekno meyakini penjualan masih bisa bertumbuh.

"Saya optimistis ya untuk produk kulkas ini, untuk first batch sudah terjual semua, target pertamanya sebanyak 500 unit," ujarnya.

Pihaknya masih meluncurkan produk baru di tengah penurunan pasar dengan harapan produk baru Polytron dapat menjadi pilihan utama saat masyarakat ingin mengganti produk elektronik lama mereka. Pada hari ini, perseroan meluncurkan produk lemari pendingin baru, yaitu Polytron New Belleza Inverter dan Polytron Allure.

Albert Fleming, Home Appliances Product Manager Polytron Indonesia, mengatakan sebelum meluncurkan kedua produk baru tersebut, pihaknya telah menggali kebutuhan masyarakat Indonesia. Menurut hasil survei, saat ini konsumen lebih memilih produk dengan ukuran yang lebih kecil.

Apalagi, produk ini menyasar kaum milenial yang memiliki rumah tidak terlalu besar.

"Dari situ, ketemulah ukuran yang pas. New Belleza Inverter punya kapasitas 436 liter, sedangkan untu Allure showcase mampu menampung 206 botol berukuran standar," ujarnya

Adapun, lemari pendingin menjadi salah satu produk yang diandalkan perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, Polytron juga mengandalkan produk televisi.

Tag : polytron
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top