Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Salurkan 147 Ton Kargo Bantuan Untuk Lombok

Garuda Indonesia telah menyalurkan sebanyak 147 ton angkutan kargo bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok.
Pesawat Garuda Indonesia./JIBI
Pesawat Garuda Indonesia./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia telah menyalurkan sebanyak 147 ton angkutan kargo bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan penyaluran kebutuhan logistik melalui layanan kargo tersebut merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk mendukung masyarakat Lombok pasca gempa, serta dalam upaya mendukung percepatan pemulihan Lombok untuk kembali sebagai destinasi wisata unggulan.

"Kami berharap dukungan bantuan ini dapat meringankan kondisi para korban gempa Lombok yang saat ini masih membutuhkan bantuan logistik," kata Pahala dalam siaran pers, Senin (27/9/2018).

Dia menambahkan pihaknya bersama jajaran anak usaha terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memastikan kondisi operasional penerbangannya berjalan lancar, tidak hanya dengan memastikan kelancaran arus penumpang, tetapi juga aspek operasional lain dalam mendukung kelancaran pasokan logistik bantuan terhadap masyarakat di Lombok.

Sejalan dengan peningkatan pengiriman barang bantuan kargo menuju Lombok, Garuda Indonesia juga menyediakan potongan harga sebesar 50 % untuk pengiriman barang bantuan bencana alam di Lombok tersebut dengan ketentuan yang berlaku. 

Informasi lebih lanjut mengenai potongan harga tersebut dapat menghubungi call center Garuda Indonesia Cargo. Adapun, pemberian potongan harga khusus tersebut berlaku sampai tanggal 31 Agustus 2018 mendatang. 

Sebelumnya Garuda Indonesia bersinergi bersama Kementerian BUMN melalui program BUMN Peduli turut menyalurkan bantuan sembako yang disalurkan di sejumlah posko pengungsian di Lombok.

Selain itu, bersama-sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk., Garuda Indonesia turut menerbangkan sedikitnya 25 tenaga medis yang berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), untuk membantu proses penyuluhan kesehatan serta perawatan medis bagi para korban gempa Lombok. 

Garuda Indonesia juga turut mendukung pengiriman logistik peralatan dan perlengkapan medis dalam membantu proses pemulihan para korban gempa Lombok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper