Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Annual Meeting IMF-World Bank, Luhut Yakinkan Para Dubes Bali Aman

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Panjaitan meminta para duta besar untuk menyampaikan pesan kepada negara-negara asal mereka bahwa tidak perlu khawatir dengan situasi di Bali.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 25 Agustus 2018  |  10:37 WIB
Menko Maritim Luhut Panjaitan bersama 39 Duta Besar dan perwakilan kedutaan besar negara-negara asing di Indonesia dalam tur diplomatik dan persiapan pertamuan tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) di Jimbaran, Bali, Jumat (25/8). - Istimewa
Menko Maritim Luhut Panjaitan bersama 39 Duta Besar dan perwakilan kedutaan besar negara-negara asing di Indonesia dalam tur diplomatik dan persiapan pertamuan tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) di Jimbaran, Bali, Jumat (25/8). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Panjaitan meminta para duta besar untuk menyampaikan pesan kepada negara-negara asal mereka bahwa tidak perlu khawatir dengan situasi di Bali.

"Hal terpenting dari kunjungan ini, kami ingin sampaikan kepada Anda sekalian adalah bahwa bepergian ke Bali aman. Saya harap Anda membantu menyampaikan pesan ini kepada pemerintah dan masyarakat di negara Anda," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (25/8/2018).

Luhut mengaku telah menyampaikan kepada perwakilan negara-negara sahabat tentang situasi keselamatan bagi para peserta Annual Meeting IMF-World Bank 2018 jika terjadi bencana ketika kegiatan tersebut digelar.

Sebagai Ketua Panitia Nasional kegiatan itu, dia akan langsung memimpin operasi penyelamatan jika terjadi bencana selama acara berlangsung 10-13 Oktober 2018.

Luhut juga memohon kepada para peserta untuk dapat membantu mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata karena ini akan membuka kerja sama ekonomi dan budaya antar negara.

"Dengan membantu mempromosikan Indonesia sebagai tujuan berlibur, akan membuka kolaborasi dengan negara kita. Kita bisa bertukar informasi, meningkatkan hubungan bisnis dan kebudayaan," ungkapnya.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menjelaskan letusan Gunung Agung hanya berdampak pada area beberapa radius kilometer dari puncak gunung.

Gunung Agung sempat meletus pada akhir tahun lalu dan kembali meletus pada Juli 2018. Adapun pertemuan IMF-World Bank 2018 diperkirakan dihadiri lebih dari 15.000 peserta dari seluruh dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

annual meetings IMF-World Bank
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top