Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fakta Pertamax Yang Perlu Anda Ketahui

Dewasa ini masyarakat mengenal berbagai jenis bahan bakar minyak yang beredar di pasaran, salah satunya Pertamax. Namun, tahukah Anda fakta-fakta tentang Pertamax?
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 13 Juli 2018  |  16:13 WIB

Dewasa ini masyarakat mengenal berbagai jenis bahan bakar minyak yang beredar di pasaran, salah satunya Pertamax. Namun, tahukah Anda fakta-fakta tentang Pertamax?

Pertamax mulai diluncurkan pertama kali pada 10 Desember 1999 untuk menggantikan Premix 1994 dan Super TT 1998 yang mengandung unsur MTBE yang kurang ramah lingkungan.

Pertamax mengandung oktan 92 yang berstandar internasional untuk kendaraan bermotor. Penggunaan Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan yang memiliki kompresi 10:1 dan 11:1 atau kendaraan berbahan bakar bensin yang menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection (EFI). Apakah kendaraan Anda menggunakan teknologi EFI?

Pertamax mengandung pelindung anti karat untuk dinding tangki kendaraan, saluran bahan bakar dan ruang bakar mesin.  Pertamax juga menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna.

Selain itu, Pertamax sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 21 tahun 2018 menjadi jenis bahan bakar umum yang harga jualnya ditentukan oleh badan usaha.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : MediaDigital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top