Sucofindo Gelar Mudik Gratis

PT Sucofindo (Persero) menggelar program Mudik Gratis dengan memberangkatkan 500 pemudik ke Solo dan Surabaya. Para pemudik akan diberangkatkan menggunakan bus.
Ranu Arasyki | 11 Juni 2018 22:05 WIB
Logo Sucofindo. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sucofindo (Persero) menggelar program Mudik Gratis dengan memberangkatkan 500 pemudik ke Solo dan Surabaya. Para pemudik akan diberangkatkan menggunakan bus.

Aktivitas ini merupakan bagian dari program mudik gratis di bawah koordinasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan target 200.000 pemudik. Jumlah pemudik pada tahun ini meningkat 69,18% dibandingkan dengan realisasi pada 2017.

Pelepasan mudik BUMN dilakukan di Ancol pada Sabtu (9/6/2018) dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rini mengatakan program yang diikuti oleh BUMN ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan menjadi bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri.

Sementara itu, Direktur SDM Sucofindo Rozainbahri Noor mengatakan program mudik ini untuk membantu masyarakat dan mengurangi volume kendaraan serta menekan angka kecelakaan sepeda motor saat mudik.

Proses pelepasan selanjutnya dilaksanakan Sucofindo pada Senin (11/6/2018) di beberapa titik keberangkatan bus.

Sebanyak 200 peserta berangkat dari Kantor Pusat Pasar Minggu, 150 peserta dari Cibitung dan Bekasi, serta 100 peserta dari Tanjung Priuk dan Cilegon. Bus-bus ini melalui tiga rute menuju Solo dan Surabaya.

Rute utara menuju Solo akan melayani beberapa titik yaitu Cikampek, Indramayu, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Salatiga, dan Boyolali. Adapun rute selatan akan melayani Cirebon, Brebes, Bumi Ayu, Ajibarang, Wangon, Buntu, Kebumen, Purworejo, Kutoarjo, Wates, Yogyakarta, dan Klaten.

Bus tujuan Surabaya akan melayani rute Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lasem, Tuban, Lamongan, dan Gresik. Demi keselamatan dan kenyamanan para peserta mudik, Sucofindo menyediakan asuransi perjalanan dan membekali pemudik dengan makanan, kaos serta uang saku.

Dalam acara pelepasan di kantor pusat Sufocindo, Budi Hartanto, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk dapat merasakan mudik pada tahun ini.

"Kami sosialisasikan [informasinya] melalui karyawan Sucofindo, karang taruna dan kelurahan," katanya.

Sucofindo memastikan bahwa kendaraan yang digunakan telah lolos uji KIR dan dilengkapi dengan obat-obatan serta petugas untuk mendampingi peserta mudik agar selamat sampai tujuan.

Sebagai perusahaan yang bergerak bidang jasa inspeksi, pengujian, verifikasi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, untuk menunjang industri otomotif, Sucofindo menyediakan jasa layanan untuk pengujian komponen kendaraan demi menunjang keamanan berkendara.

Perusahaan juga menunjang sektor pariwisata melalui sertifikasi hotel dan jasa sertifikasi biro perjalanan.

 

Tag : sucofindo
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top