MUDIK LEBARAN 2018: Tiga Maskapai Nasional Tambah Penerbangan di Halim

Sejumlah maskapai nasional di Bandara International Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menambah jadwal penerbangan ekstra sepanjang musim mudik Idulfitri 1439 Hijriah.
Newswire | 10 Juni 2018 22:46 WIB
Penumpang maskapai Citilink dengan rute Silangit-Halim Perdanakusuma Jakarta bergegas memasuki pesawat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumut, Senin (11/12). - ANTARA/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA: Sejumlah maskapai nasional di Bandara International Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menambah jadwal penerbangan ekstra sepanjang musim mudik Idulfitri 1439 Hijriah.

Koordinator Posko Mudik Bandara Halim Perdanakusuma Bambang Sudarnanto mengatakan tiga maskapai nasional yang sudah memastikan menambah penerbangan.

“Untuk penerbangan reguler ada extra flight dari sejumlah maskapai,” ujarnya di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Menurutnya, dari empat maskapai reguler di Bandara Halim Perdanakusuma yakni Batik Air, Citilink, Susi Air dan Wings Air, tiga di antaranya menambah penerbangan ekstra. Ketiga adalah Batik Air, Citilink dan Susi Air.

Dia menjelaskan Batik Air dari kondisi normal terbang sebanyak 42 kali masing-masing untuk keberangkatan dan kedatangan. Saat mudik Lebaran, maskapai itu menambah masing-masing enam penerbangan ekstra untuk keberangkatan dan kedatangan di Bandara Halim Perdanakusuma selama 1-30 Juni 2018.

Citilink dalam kondisi normal melayani 31 penerbangan masing-masing untuk keberangkatan dan kedatangan, kini menambah empat penerbangan ekstra dari dan menuju Halim selama 8-24 Juni 2018.

Sementara itu, Susi Air dari kondisi normal melayani dua penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan, selanjutnya menambah dua lagi penerbangan ekstra 11-21 Juni 2018.

Bambang mengatakan bahwa pengelola Bandara Halim Perdana Kusuma selama musim mudik Lebaran tahun ini juga meningkatkan keamanan di area bandara dengan bantuan aparat TNI serta kepolisian. “Hingga H-5 belum ada laporan ancamam keamanan. Arus mudik berjalan lancar,” jelas Bambang.

Sumber: Antara

Tag : mudik lebaran
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top