Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Sebanyak 2 Juta Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Tangerang-Merak

Astra Tol Tangerang-Merak memprediksi total arus kendaraan periode H-7 s.d. H+7 lebaran adalah sebanyak 2 juta lebih kendaraan dengan puncak arus mudik dimulai H-7 dan H-3 lebaran serta arus wisata H+2 sampai dengan H+7.
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa
Lalin tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Tol Tangerang-Merak memprediksi total arus kendaraan periode H-7 s.d. H+7 lebaran adalah sebanyak 2 juta lebih kendaraan dengan puncak arus mudik dimulai H-7 dan H-3 lebaran serta arus wisata H+2 sampai dengan H+7.

Sedangkan puncak arus balik pada H+7 tepatnya tanggal 22 Juni 2018 dan H+8 yaitu tanggal 24 Juni 2018

Sementara itu, peningkatan volume lalu lintas pada periode arus mudik tahun ini sebesar 5,6% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2017.

Diprediksi akan ada 163.758 kendaraan menggunakan Tol Tangerang-Merak di hari puncak arus mudik, meningkat dari 151.808 kendaraan di puncak mudik tahun lalu, serta mengalami peningkatan sebesar 19,4% bila dibandingkan dengan rata-rata lalu lintas harian saat ini yang berada di kisaran 137.171 kendaraan.

Pada arus mudik tahun ini, berbagai peningkatan layanan telah disiapkan bagi pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, baik dari segi layanan transaksi, manajemen lalu lintas, sosialisasi informasi, posko pelayanan siaga juga layanan peningkatan infrastruktur jalan.

“Sebagai langkah antisipatif sebelum menghadapi kepadatan lalu lintas, kami telah mengawali pekerjaan penambahan lajur ke-4 Tol Tangerang-Merak, yang sudah rampung mulai dari KM 26+039 Bitung hingga KM 31+500 Cikupa dan di awal tahun ini juga sudah dilakukan pekerjaan penambahan lajur ke-4 mulai dari Cikupa KM 31+900 hingga Balaraja Barat KM 39+200, sepanjang 7,3 km ini siap untuk melayani arus mudik pada H-10 Lebaran ini”, ujar Krist Ade Sudiyono, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper