Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Esta Kapital Fintek Incar Segmen Ibu Rumah Tangga

Esta Corporations resmi merilis anak perusahaannya yang bergerak di bidang financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending, yakni Esta Kapital Fintek.
Dari kiri ke kanan  Direktur Utama Esta Kapital Fintek Junjungan Putra Rumapea, Penasehat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Dennis Firmansjah,  Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintek OJK Hendrikus Passagi,  Komisaris Esta Kapitak Fintek Rony Harianto, dan Direktur Kebijakan Publik Asosiasi Fintech Indonesia Ajisatria Suleiman./Bisnis-Reni Lestari
Dari kiri ke kanan Direktur Utama Esta Kapital Fintek Junjungan Putra Rumapea, Penasehat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Dennis Firmansjah, Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintek OJK Hendrikus Passagi, Komisaris Esta Kapitak Fintek Rony Harianto, dan Direktur Kebijakan Publik Asosiasi Fintech Indonesia Ajisatria Suleiman./Bisnis-Reni Lestari

Bisnis.com, JAKARTA - Esta Corporations resmi merilis anak perusahaannya yang bergerak di bidang financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending, yakni Esta Kapital Fintek.

Direktur Utama Esta Kapital Fintech Junjungan Putra mengatakan sebagai pendatang baru di industri fintech lending, pihaknya memfokuskan diri memberikan fasilitas modal kerja pada ibu rumah tangga. 

Ada pun, lokasi yang akan disasar adalah Indonesia bagian timur, meski saat ini Esta Kapital Fintek telah beroperasi di Jabodetabek. 

“Saat ini, ada kesenjangan bagi pengusaha mikro wanita, baik di kota maupun di daerah.  Esta Kapital Fintek ingin membantu memberdayakan wanita untuk memungkinkan perusahaan kecil menjadi penyedia produk dan jasa bagi komunitas mereka," kata Junjungan saat acara grand launching di Jakarta, Rabu (9/5/2018). 

Lebih lanjut dia menjelaskan, usaha mikro, kecil dan mengengah adalah mesin pembangunan dan berpotensi meratakan kesejahteraan masyarakat.

Layanan fintech lending yang dihadirkan Esta Kapital Fintek diharapkan dapat ikut menjadi platform gotong-royong dalam memberikan pinjaman kecil yang sangat diperlukan bagi perekonomian Indonesia.

Melalui ekosistem grup perusahaan, khususnya Esta Dana Ventura, Esta Kapital Fintek mendapatkan data ribuan calon peminjam, sebagian besar adalah IRT dengan usaha mikro, kecil dan menengah. 

Dengan melakukan credit scoring internal yang akurat ini, Esta Kapital Fintek dapat meminimalkan risiko bagi para lender untuk memimjamkan uang dengan pengembalian angsuran secara mingguan.

“Dengan tim yang berpengalaman serta sistem yang mudah digunakan, aman dan terpercaya, kami bangga bisa menawarkan platform kita ke pasaran fintech yang cukup kompetitif ini,” kata Rony Harianto, Komisaris, Esta Kapital Fintek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper