Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metropolitan Kentjana Garap Townhouse di Jaksel

PT Metropolitan Kentjana Tbk siap mulai pembangunan rumah tapak di Tanah Ara, Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 2018.
Ilustrasi rumah mewah/
Ilustrasi rumah mewah/

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metropolitan Kentjana Tbk siap mulai pembangunan rumah tapak di Tanah Ara, Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 2018.

Husin Widjajakusuma, Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk, mengatakan pembangunan kawasan perumahan di Tanah Ara akan dimulai pada akhir 2018 dengan total investasi sebesar Rp30 miliar.

“Sekarang masih dikerjakan fisik tanahnya, investasi segitu [Rp30 miliar] karena pengerjaan tanahnya agak berat, ada cut and fill dan macam-macam,” ujar Husin dikutip Selasa (1/5/2018).

Proyek perumahan Tanah Ara akan terdiri dari 39 unit rumah tapak dengan menyasar segmen menengah ke atas. Perumahan tersebut dibangun di lahan seluas 2 hektare dengan pemasaran dilakukan oleh PT Metropolitan Kentajana sendiri.

Pembangunan kawasan rumah tapak di Tanah Ara sebagai cara PT Metropolitan Kentjana Tbk untuk meningkatkan pendapatan pada 2018 seperti yang dijelaskan pada paparan publik Rapat Umum Pemegang Saham PT Metropolitan Kentjana Tbk Kamis lalu.

Pada paparan publik, Husin juga menjelaskan telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp500 miliar untuk belanja lahan. Husein menuturkan akan melakukan pembelian lahan sekitar 50 hektare di beberapa wilayah sekitar Jabodetabek.

Hingga kini, PT Metropolitan Kentjana Tbk memiliki total landbank sekitar 20 hektare termasuk lahan proyek pengembangan Pondok Indah Mall 3 yang sedang dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper