Polisi Siapkan Lapang Parkir SUGBK untuk Peserta Aksi Buruh May Day

Polda Metro Jaya sedang berupaya agar seluruh peserta aksi May Day yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat dapat memakirkan kendaraannya di lokasi parkir Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Sholahuddin Al Ayyubi | 27 April 2018 16:59 WIB
Aksi buruh tahun 2017 memadati bundaran patung kuda hingga jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017). - Antara

 

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya sedang berupaya agar seluruh peserta aksi May Day yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat dapat memakirkan kendaraannya di lokasi parkir Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dengan begitu kemacetan lalu lintas dapat diminimalisir dan pengguna jalan lain tidak terganggu selama aksi tersebut digelar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan massa buruh yang melakukan aksi May Day seringkali memarkirkan kendaraannya secara sembarangan dan merugikan pengguna jalan lain.

Jika terulang, hal itu akan menyebabkan macet di mana-mana. Argo mengimbau para massa buruh memarkirkan kendaraannya di SUGBK agar aksi buruh tetap berjalan tanpa merugikan pengguna jalan lainnya.

"Jadi di GBK itu nanti kan ada pengelolanya ya. Nanti tergantung pengelola parkirnya saja seperti apa nanti,"  tutur Argo, Jumat (27/4/2018).

Argo menjelaskan Kepolisian sampai saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak pengelola parkir di SUGBK, agar mendapatkan izin menggunakan lahan parkir untuk peserta aksi buruh pada 1 Mei nanti.

"Kami masih proses berkoordinasi. Jadi nanti ditunggu saja ya. Sampai hari ini belum ada informasi terbaru," katanya.

Tag : may day
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top