Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres JK Buka Indonesia Africa Forum 2018 di Bali

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla membuka pertemuan Indonesia Africa Forum (IAF) 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (10/4/2018).
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 10 April 2018  |  09:46 WIB
Wapres JK Buka Indonesia Africa Forum 2018 di Bali
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Indonesia Africa Forum 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (10/4). - Bisnis/Pamuji Tri Nastiti

Bisnis.com, NUSADUA -- Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla membuka pertemuan Indonesia Africa Forum (IAF) 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (10/4/2018).

"Indonesia membutuhkan minyak mentah, kapas, dan bibit kakao dari Afrika. Afrika membutuhkan minyak sawit, sepeda motor, dan tentu saja mi instan dari Indonesia. Indomie," ujar JK.

Forum ini mempertemukan investor Indonesia dengan perwakilan 46 negara dari wilayah Afrika. IAF 2018 merupakan pertemuan internasional yang dilatari oleh berlangsungnya Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung pada 1955.

Acara IAF 2018 berlangsung Bali Nusa Dua Convention Center di Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, 10-11 April 2018. Sejumlah menteri dan pejabat terkait dari negara-negara Afrika hadir dalam acara tersebut.

Menteri dari Kabinet Kerja yang tampak hadir di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menko Bidang Kemaritiman Lunut Binsar Panjaitan, dan rencananya Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menjadi panelis pada diskusi ekonomi sore hari ini.

Pada Senin (9/4), sejumlah pertemuan telah dilakukan oleh Indonesia dengan Ethiopia. Pertemuan tersebut membahas kerja sama ekonomi, politik dan sosial budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla kerja sama perdagangan
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top