Batik Air Buka Rute Surabaya-Denpasar PP Sekali Sehari

Batik Air (maskapai layanan penuh (full services) milik Lion Air Group) membuka rute SurabayaDenpasar mulai 29 Maret 2018.
Rio Sandy Pradana | 27 Maret 2018 01:26 WIB
Pesawat Batik Air - Airline Empires

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air (maskapai layanan penuh (full services) milik Lion Air Group) membuka rute Surabaya—Denpasar mulai  29 Maret 2018.

CEO Batik Air Achmad Luthfie mengatakan ekspansi rute tersebut merupakan program maskapai dalam mewujudkan jaringan konektivitas penerbangan pada rute potensial.

Dalam rute ini, pesawat akan terbang langsung dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya (SUB) menuju Denpasar, melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurai Rai, Bali (DPS).

"Rute penerbangan ini diharapkan semakin meramaikan operasional penerbangan Lion Air Group di Surabaya, yang saat ini telah memiliki rute yang sama dengan frekuensi empat penerbangan setiap hari," kata Luthfie dalam siaran pers Senin (26/3/2018).

Batik Air akan melayani penerbangan harian dengan frekuensi satu kali. Jadwal keberangkatan dari Surabaya pada 13.30 WIB dan tiba di Denpasar pada 15.15 WITA.

Adapun, untuk rute sebaliknya dari Denpasar akan berangkat pukul 12.45 WITA dan mendarat di Juanda pada 12.35 WIB. Perjalanan akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Pelanggan berkesempatan untuk terbang dengan tarif mulai dari Rp450.000, dapat menikmati perjalanan dengan suguhan in-flight entertainment dan in-flight meal. Batik Air akan menggunakan pesawat tipe Airbus A320 CEO dan Boeing Next Generation 737-800/ 900 ER.

Menurutnya, kehadiran Batik Air dengan membuka akses penerbangan kelas premium Surabaya menuju Denpasar maupun sebaliknya dapat mendukung pertumbuhan daerah masing–masing pada sektor pariwisata, sosial budaya, ekonomi kreatif dan beberapa industri lainnya.

Upaya ini seiring dengan pengembangan infrastruktur dan percepatan program di kedua propinsi, serta menjawab tingginya permintaan dari pelanggan, karena pertumbuhan penumpang pesawat udara di Bali dan Jawa Timur menunjukan tren peningkatkan tiap tahun.

Surabaya, lanjutnya, merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang melakukan pembangunan menuju kota Meeting, Incentive, Coference, Exhibition (MICE). Sementara, Denpasar terkenal sebagai tempat wisata dan bisnis, banyak diminati oleh wisatawan nusantara dan mancanegara.

Luthfie menuturkan dari rute baru tersebut penumpan dapat melanjutkan perjalanan udara lanjutan (connecting flight) ke beberapa destinasi seperti Malang, Waingapu, Bima, Tambolaka dan Maumere, serta rute internasional antara lain Brisbanne, Perth, Chennai, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

Pelanggan dari Denpasar yang menuju Surabaya, imbuhnya, bisa melakukan penerbangan lanjutan ke beberapa rute yaitu Balikpapan, Banjarmasin, Sampit, Tarakan, Pontianak, Palangkaraya, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Kendari, Manado, Sorong dan Ambon.

Tag : batik air
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top