Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Ukur Kepuasan Pelanggan Bandara El Tari

Dalam rangka untuk mengetahui tingkat kepuasan para pengguna jasa di Bandar Udara El Tari Kupang, PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan pengukuran indeks kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index/CSI) yang bekerja sama dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA).
Ilustrasi terminal bandara/Bisnis
Ilustrasi terminal bandara/Bisnis

Bisnis.com, KUPANG — Dalam rangka untuk mengetahui tingkat kepuasan para pengguna jasa di Bandar Udara El Tari Kupang, PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan pengukuran indeks kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index/CSI) yang bekerja sama dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA).

Entry meeting sebagai rangkaian kegiatan pengukuran CSI dilaksanakan pada 15 Maret 2018. Rapat dibuka oleh General Manager Bandara El Tari Kupang Barata Singgih Riwahono.

Dalam sambutannya, Barata menyampaikan, "Angkasa Pura I telah berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan, dan bukan sekadar mengejar skor, melainkan kerja nyata yang terjadi secara signifikan. Harapan kami, 3S1C dapat tercapai pada 2021 dalam rangka peningkatan pelayanan. Sampai saat ini kami sedang mengonsultasikan untuk perluasan terminal, perluasan apron dan masih ada lagi beberapa proyek investasi untuk mendukung operasional pelayanan bandara, serta melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan selama satu tahun terakhir."

Sedangkan, Eko Gunarto selaku perwakilan dari INACA menambahkan, "Di sini kami ingin melihat apa yang sudah, yang sedang, dan yang belum dilakukan oleh tim dari Bandara El Tari. Hari ini kita laksanakan entry meeting kemudian dilanjutkan observasi ke lapangan."

Sementara itu, survey melalui penyebaran kuesioner kepada para pengguna jasa yang meliputi penumpang, mitra usaha (konsesioner), air crew (pilot/co-pilot), station manager, dan pengguna jasa terminal kargo, telah dilaksanakan sejak 10 Maret  2018 dan akan berakhir pada 16 Maret 2018.

“Bandara El Tari saat ini mengalami kenaikan yang mencolok terlebih pada peningkatan kategori Fire Fighting & Rescue dari kategori VI menjadi VII. Bandara El Tari juga dengan terminal lama yang bernuansa baru, ada bandara yang punya gedung dan terminal baru tapi kelihatan lama,” ujar Otong Rukmana, perwakilan INACA pada exit meeting yang diadakan pada 16 Maret 2018.

Sementara itu, Barata menyampaikan terima kasih kepada Tim INACA, Tim Kantor Pusat dan kepada seluruh Tim Bandara El Tari karena kerja kerasnya sehingga Bandara El Tari menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper