Bilik Kerja, Aplikasi Penghubung Penyedia dan Pencari Kerja

Pertumbuhan makro ekonomi yang cukup kuat selama satu dekade ini secara perlahan mampu menurunkan angka pengangguran di Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Maret 2018  |  06:13 WIB

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bilik Sinergi Indonesia meluncurkan platform penyedia informasi lapangan pekerjaan, lewat aplikasi Bilik Kerja, yang menghubungkan kalangan penyedia dan pencari kerja.

CEO Bilik Kerja, Putut Wibowo mengatakan, alasan utama mereka merilis aplikasi itu karena ingin menyediakan  tenaga kerja yang berkualitas via layanan digital.

"Aplikasi Bilik Kerja diluncurkan untuk membantu fresh graduate atau siapapun yang sedang mencari kerja dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan mereka inginkan," ujarnya dalam siaran persnya.

Dia mengatakan visi Bilik Kerja menjadi perusahan sumber daya manusia digital online yang paling terpercaya dengan mengenalkan konsep baru tentang proses digital dari perekrutan dan penggajian untuk pekerjaan paruh waktu.

Dengan menggandeng beberapa perusahaan seperti perbankan dan asuransi, katanya, mereka menyediakan koneksi langsung antara pencari kerja dan penyedia pekerjaan secara digital dan bebas gangguan. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi tidaklah sulit yakni memiliki smart phone Android, memasang aplikasi Bilik Kerja versi terbaru, koneksi internet yang stabil, mengaktifkan lokasi GPS saat mengaktifkan aplikasi atau melakukan pemesanan.

Setelah masuk kedalam aplikasi, pengguna sudah bisa memilih layanan Bilik Kerja, memasukkan jenis pekerjaan, melakukan pembayaran, memberikan feedback. Setelah itu akan menerima data order server dan diarahkan untuk mengisi data pribadi untuk kemudian dikirimkan ke partner atau penyedia pekerjaan.

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan pengguna dalam menggunakan aplikasi Bilik Kerja yang antara lain seperti fleksibel dalam bekerja, pekerjaan yang spesifik, partner yang terlatih dan harga yang kompetitif. 

Pertumbuhan makro ekonomi yang cukup kuat selama satu dekade ini secara perlahan mampu menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Namun, dengan angka lulusan sekitar dua juta setiap tahunnya merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah untuk menstimulasi penciptaan lapangan kerja baru.

Upaya penciptaan lahan kerja baru tersebut ditujukan agar pasar kerja dapat menyerap tenaga kerja yang tiap tahunnya selalu bertambah, terutama pengangguran muda atau mereka yang baru lulus sekolah lanjutan atas maupun sarjana.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekerjaan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top