Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazada Berniat Tambah Jumlah Warehouse

Lazada berniat menambah jumlah warehouse alias gudang logistik sebagai bagian dari upaya e-commerce tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
Warehouse Lazada di Jakarta./Reuters
Warehouse Lazada di Jakarta./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Lazada berniat menambah jumlah warehouse alias gudang logistik sebagai bagian dari upaya e-commerce tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri menuturkan penambahan warehouse dapat mempercepat proses pengiriman barang kepada konsumen sehingga produk yang dibeli bisa diterima dengan lebih cepat. Jika sebelumnya memerlukan waktu 3-4 hari dalam pengiriman barang hingga sampai ke tangan konsumen, maka nantinya diharapkan bisa sampai pada hari yang sama karena ada stok di daerah yang dekat dengan lokasi konsumen.

"Sekarang kami sudah punya 7 warehouse, kami baru buka di Balikpapan dan Makassar," ungkapnya, Rabu (28/2/2018).

Namun, tidak disebutkan berapa warehouse baru yang akan dibuka sepanjang tahun ini maupun lokasinya. Yang jelas, tambah Achmad, penambahan warehouse pun diyakini bakal membantu para seller.

Dia menerangkan pihaknya juga fokus terhadap kemudahan akses bagi para penjual yang tergabung dengan Lazada. Untuk itu, Lazada meluncurkan aplikasi khusus untuk seller maupun calon seller agar lebih mudah mengakses toko online-nya, mengecek pengiriman barang serta pemesanan produk mereka. 

Hal lain yang dilakukan e-commerce tersebut untuk para penjualnya adalah mendirikan Lazada University, yakni kelas khusus yang mengajarkan tata cara berjualan online yang baik dan benar.

Kelas dilakukan dalam bentuk One Day Class, tidak dipungut biaya alias gratis, dan nantinya para seller binaan bakal mendapat sertifikat. Kurikulumnya pun disiapkan berdasarkan kebutuhan para penjual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper