Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Agrokimia Indonesia Rambah Pasar Amerika Selatan

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan PT Dalzon Chemicals Indonesia Daryanto Wijaya dan Paras W. Bhojwani pada pertemuan dengan Cmara de la Industria Argentina de Fertilizantes y Agroqumicos (CIAFA) atau Himpunan Perusahaan dan Industri Pupuk dan Agrokimia Argentina, di Buenos Aires.
Ilustrasi pabrik kimia
Ilustrasi pabrik kimia

Bisnis.com, JAKARTA -- Industri pupuk dan agrokimia Indonesia akan merambah pasar Amerika Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan PT Dalzon Chemicals Indonesia Daryanto Wijaya dan Paras W. Bhojwani pada pertemuan dengan Cámara de la Industria Argentina de Fertilizantes y Agroquímicos (CIAFA) atau Himpunan Perusahaan dan Industri Pupuk dan Agrokimia Argentina, di Buenos Aires.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut rencana Dalzon Chemicals Indonesia untuk mendirikan pabrik di negara Amerika Selatan itu.

"Sudah saatnya kita menjangkau pasar Amerika Selatan dan Argentina adalah hub yang strategis untuk memasarkan produk agrokimia di wilayah ini," kata Direktur Utama Dalzon Chemicals Indonesia, Daryanto Wijaya dalam keterangan resminya, Senin (19/2/2018).

Melalui pabrik di Argentina, Dalzon Chemicals Indonesia juga berencana untuk mengekspor bahan-bahan agrokimia unggulan dari Indonesia ke pasar Amerika Selatan. Jenis-jenis bahan agrokimia yang rencananya akan diproduksi antara lain herbisida, insektisida, dan fungisida.

Pihak CIAFA yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Armando Allinghi dan Koordinator Teknis Andres Arakelian menyambut baik rencana tersebut dan bersedia untuk membantu perseroan untuk merealisasikan rencana pembuatan pabriknya di Argentina.

"Kami akan menyampaikan rencana tersebut dalam rapat pleno anggota dalam waktu dekat," ucap Allinghi.  

CIAFA merupakan asosiasi sentral industri agrokimia di Argentina yang beranggotakan 58 perusahaan nasional dan internasional yang bergerak di bidang industri pupuk dan agrokimia.

Industri agrokimia di Argentina memegang peranan penting. Tercatat keuntungan industri pupuk dan agrokimia nasional pada 2016 mencapai US$1,43 miliar dengan total produksi 252 juta kg. Secara keseluruhan, Argentina memiliki 120 pabrik agrokimia yang tersebar di seluruh provinsi dan 58 pabrik di antaranya adalah milik nasional.

Selain Argentina, Dalzon Chemical Indonesia juga akan menjajaki pasar di Uruguay, Paraguay dan Brazil. Perusahaan ini didirikan pada 2003 sebagai produsen bahan pupuk dan agrokimia di Indonesia. Selain bagi pasar domestik, produknya juga telah menjangkau pasar AS, Eropa, Asia dan Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper