Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo 4 Beri Bantuan Korban Gizi Buruk dan Campak Suku Asmat

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) memberikan bantuan kepada para korban bencana gizi buruk dan penyakit di Kabupaten Asmat, Papua dalam program BUMN Peduli Bencana.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) memberikan bantuan kepada para korban bencana gizi buruk dan penyakit di Kabupaten Asmat, Papua dalam program BUMN Peduli Bencana.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan bantuan berupa tenaga dokter dan medis serta 500 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat akibat gizi buruk dan penyakit, yang saat ini tengah melanda Kabupaten Asmat.

“Untuk paket sembako masing-masing paket berisi mie instan, sembako, makanan, bubur dan susu balita serta selimut,” kata Doso Agung dalam siaran persnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai tahap awal untuk tanggap darurat atas bencana yang terjadi di Asmat.

Pelindo 4 lanjut Dirut, akan terus memberikan bantuan secara berkelanjutan dan bertahap sambil terus melakukan evaluasi.

Selain bantuan makanan, Pelindo 4 juga memberikan bantuan dengan mengirimkan tim dokter untuk mengobati penyakit yang berkembang di wilayah tersebut.

“Melalui tim dokter, kami juga melakukan imunisasi serta penyuluhan kesehatan tentang gizi buruk dan hidup sehat,” tambahnya.

Dia berharap, dengan penyuluhan kesehatan yang disampaikan para tenaga medis itu, kondisi bencana seperti yang terjadi saat ini dapat dihindari di masa yang akan datang.

“Pelindo 4 berupaya membantu bencana di Asmat, dengan mengatasi secara tuntas baik pengobatan maupun pencegahannya,” pungkas Doso Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper