Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASDP Bidik Laba Rp1 Triliun

Operator angkutan penyeberangan milik negara, PT ASDP Indonesia Ferry, membidik perolehan laba bersih sebesar Rp1 triliun dalam lima tahun ke depan dengan dukungan ekstensifikasi bisnis dan efisiensi operasional.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 05 Januari 2018  |  14:54 WIB
ASDP Bidik Laba Rp1 Triliun
Penumpang memasuki kapal ferry yang sedang berlabuh di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang, NTT, Selasa (11/4). - Antara/Kornelis Kaha

Bisnis.com, JAKARTA - Operator angkutan penyeberangan milik negara, PT ASDP Indonesia Ferry, membidik perolehan laba bersih sebesar Rp1 triliun dalam lima tahun ke depan dengan dukungan ekstensifikasi bisnis dan efisiensi operasional.

Direktur Keuangan ASDP Djunia Satriawan mengatakan target perolehan laba Rp1 triliun merupakan target jangka panjang perseroan. Jumlah tersebut setara empat kali lipat dari perolehan laba bersih pada 2017 yang diestimasi mencapai Rp257 miliar.

"Pada 2018, kami ada banyak program untuk meningkatkan laba," jelasnya kepada Bisnis.com di Kantor Pusat ASDP, Jumat (5/1/2018).

Djunia membeberkan pada tahun lalu, pendapatan perseroan diperkirakan mencapai Rp2,6 triliun di mana 60% pendapatan disumbang dari angkutan penyeberangan. Adapun, pengelolaan pelabuhan menyumbang pendapatan sebesar 23% dan sisanya dari aneka usaha jasa.

Guna menggenjot pendapatan, ASDP bakal menggenjot potensi pendapatan seperti dari iklan di atas armada dan tayangan iklan di layar televisi. Di samping itu, pendapatan ASDP juga bakal mengalir dari sewa ruang komersial di dermaga eksekutif, pengelolaan marina, dan hotel.

Proyek dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak yang saat ini tengah dibangun bakal rampung pada Agustus 2018. Di waktu yang sama, proyek kawasan marina juga ditargetkan tuntas.

Walhasil, sumber pendapatan ini diperkirakan bakal mengimbangi pendapatan dari angkutan penyebrangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top