Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Siap Bangun Gardu Induk Ulee Kareng

PT PLN (Persero) siap membangun Gardu Induk Ulee Kareng berkapasitas 275/150 kilo Volt di Bakoy Aceh Besar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT PLN (Persero) siap membangun Gardu Induk Ulee Kareng berkapasitas 275/150 kilo Volt di Bakoy Aceh Besar. Hal itu ditandai dengan groundbreaking oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Pembangunan GI milik PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatra Bagian Utara UPP Jaringan Aceh diharapkan dapat menjawab persoalan krisis listrik di Provinsi Aceh. Selama ini Aceh memiliki kebutuhan 372 MW dan hanya mampu disuplai sebesar 317 MW.

"Semoga dengan pembangunan GI Ulee Kareng bisa mengatasi kelangkaan listrik di Aceh," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melalui keterangan resmi, Minggu (27/8/2017).

Pembangunan GI Ulee Kareng merupakan rangkaian pembangunan Tol Listrik Sumatra yang pembangunannya dimulai dari Lampung hingga Aceh. Tol Listrik tersebut merupakan sebuah usaha mewujudkan cita-cita Presiden RI Joko Widodo, yaitu mewujudkan pembangunan Program 35.000 MW.

Rangkaian Tol Listrik di Aceh dimulai dari pembangunan GI dari Pangkalan Susu ke Lhokseumawe, berlanjut ke Sigli hingga tersambung ke GI Ulee Kareng Aceh Besar.

General Manager PLN UIP Sumatera Bagian Utara Jurlian Sitanggang menyatakan, peresmian GI Ulee Kareng merupakan sebuah momen monumental, hal merupakan tanda tercapainya pembangunan Tol Listrik Sumatra yang dimulai dari Lampung sampai Aceh.

"Kami optimistis pembangunan tol listrik untuk Provinsi Aceh akan selesai Maret 2018 jika tidak banyak kendala dalam pembebasan lahan," tambah Jurlian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper