Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permata Sakti Bangun Cimanggis City

PT Permata Sakti Mandiri melalui proyek Apartemen Cimanggis City seluas 1 hektare di Cimanggis, Jawa Barat menargetkan pemancangan tiang perdana pada November mendatang.
Cimanggis City
Cimanggis City

Bisnis.com, JAKARTA — PT Permata Sakti Mandiri melalui proyek Apartemen Cimanggis City seluas 1 hektare di Cimanggis, Jawa Barat menargetkan pemancangan tiang perdana pada November mendatang.  

Project Director Cimanggis City Sanggam Sitorus mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan izin lokasi dan pemanfataan ruang. Sehingga dalam dua bulan ini ditargetkan rampung untuk mulai dapat dilakukan pembangunan.  

"Kami targetkan dua bulan ini selesai dan awal November bisa mulai bangun. Kami juga masih mencari kontraktor yang tepat untuk proyek dengan investasi Rp400 miliar tersebut," katanya belum lama ini. 

Adapun target pembangunan tersebut diharapkan dapat mengejar target serah terima kunci pada akhir 2019 mendatang. 

Sanggam menuturkan saat ini penjualan telah mencatatkan sekitar 280 unit sejak dilepas Mei lalu. Perusahaan menargetkan hingga akhir tahun masih akan menjual 50% dari total 1.600 unit dalam dua menara. 

Rencananya, Cimanggis City didesain dengan tinggi 24 lantai. Perusahaan hanya menawarkan dua tipe unit yakni studio ukuran 21 m2 dan tipe dua kamar ukuran 36 m2. Harga jual saat ini berkisar Rp11,5 juta per m2.  

Direktur Utama PT Permata Sakti Mandiri Agus Susilo mengatakan permintaan hunian kelas menengah di Jabodetabek yang semakin tinggi dan lahan yang semakin terbatas membuat banyak para investor kini mulai membidik kawasan destinasi baru.  

Salah satunya adalah kawasan penyangga Cimanggis yang terus berkembang dengan sarana serta infrastruktur yang sudah matang.  

“Proyek kami nantinya akan berada di lokasi strategis dengan akses transportasi melintasi jalan utama dan dekat dengan  pintu Tol Cijago serta stasiun LRT Cibubur – Ciracas,” ujar Agus. 

Dirinya menambahkan  Cimanggis terkenal dengan pusat bisnis, industri dan perdagangan. Sangat cocok untuk lokasi hunian dengan kontur daerahnya yang masih tampak hijau dan asri. Selain itu, Cimanggis juga dikelilingi Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Cibubur, Depok, dan Bekasi. Artinya potensi wilayah tersebut menjadikan kawasan ini menjadi lokasi hunian ideal serta prospektif bernilai investasi tinggi. 

Menurut Agus, keuntungan dari pembelian awal sebelum menara berdiri selain harga masih sangat murah juga membuat modal investasi kembali dengan masa yang tidak lama. Dirinya memperkirakan imbal hasil akan diterima kurang dari tiga tahun jika konsumen mendapat harga perdana. 

“Hunian ini sangat cocok bagi millenial ataupun keluarga muda yang ingin memiliki hunian sekaligus investasi menguntungkan saat ini, karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau tetapi tidak mengurangi prestige sebagai kaum urban Jakarta." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper