Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS AGEN PERJALANAN: Semester I, PDES Bukukan Pendapatan Rp213 Miliar

PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan senilai Rp213 miliar pada semester I/2017.
Ilustrasi./.outstanding colleges.com
Ilustrasi./.outstanding colleges.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan senilai Rp213 miliar pada semester I/2017.

Angka tersebut tercatat naik 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut dipicu oleh perkembangan positif dunia pariwisata Indonesia khususnya, industri inbound yang menangani kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) masih terus menemukan momentum pertumbuhan.

Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya kunjungan wisman periode Januari hingga Mei 2017 sebesar 20% atau 5,3 juta wisman sesuai data BPS.

"Pada semester I/2017 jumlah wisman yang ditangani juga mengalami peningkatan dari 65.000 menjadi 87.000 orang," kata Renato Domini, Direktur Utama dan CEO PDES, mengutip keterangan resminya, Rabu (9/8/2017).

Untuk meningkatkan pelayanan, PDES akan menambahkan armada kendaraan ukuran kecil dan medium untuk melayani permintaan wisman dalam grup yang lebih eksklusif dan lebih kecil.

Sepanjang semester I /2017, PDES mencatatkan kenaikan wisman sebesar 34,7% atau setara dengan 22.657 orang.

Hal ini juga didorong oleh aktifitas country branding Wonderful Indonesia serta kinerja perseroan dalam membuka pasar dan meningkatkan kapasitas operasional.

Perseroan menargetkan 180.000 wisman untuk tahun ini. PDES juga memperkirakan pertumbuhan kenaikan pendapatan pada kuartal III/2017 sebesar 27% dibanding periode yang sama pada 2016.

Secara makro, Asia Pasifik masih tetap menjadi motor pariwisata dunia dengan pertumbuhan 5,6% atau setara dengan 88,5 juta kedatangan dari luar Asia Pasifik pada kuartal I/2017.

Pertumbuhan kenaikan wisman pada kuartal III 2017 diperkirakan akan memberi dampak positif sebagai puncak kedatangan wisman dari mancanegara ke Indonesia dan negara-negara tropis lainnya, seperti Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper