Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Group Segera Perkuat Jalur Domestik

Lion Air Group pada awal Juli tahun ini kembali memperluas akses destinasi penerbangannya dan memperkuat konektivitasnya di dalam negeri.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 02 Juli 2017  |  23:19 WIB
Lion Air Group Segera Perkuat Jalur Domestik
Pesawat Lion Air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group pada awal Juli tahun ini kembali memperluas akses destinasi penerbangannya dan memperkuat konektivitasnya di dalam negeri dengan menghadirkan 10 rute baru yang akan dilayani maskapai Lion Air dan Wings Air.

Maskapai Lion Air per 3 Juli 2017 akan mengoperasikan penerbangan dari Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim menuju Bandar Lampung melalui Bandara Radin Inten II.

Selain itu juga penerbangan dari Pontianak melalui Bandara Supadio menuju Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Sedangkan pada 4 Juli 2017 Lion Air juga akan terbang perdana dari Yogyakarta melalui Bandara Internasional Adisutjipto menuju Palembang melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dan sebaliknya.

Sementara, untuk maskapai Wings Air per 1 Juli 2017 melayani beberapa rute penerbangan baru seperti menghubungkan Kualanamu Sumatra Utara menuju Jambi, dan melakukan penerbangan perdana dari Tasikmalaya, Jawa Barat, melalui Bandara Wiriadinata menuju Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Selain itu, pada 2 Juli 2017, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 itu juga mulai mengoperasikan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandung, lalu Bandung menuju Malang melalui Bandara Abdul Rachman Saleh, dan penerbangan dari Malang menuju Makassar.

Sedangkan pada 4 dan 5 Juli akan dibuka penerbangan dari Balikpapan menuju Palangkaraya dan Makassar menuju Raha (Sulawesi Tenggara).

Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group mengatakan rangkaian rute baru itu dibuka untuk dapat terus memberi pilihan yang beragam terhadap akses yang disediakan Lion Air Group.

"Kami berharap dapat menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat khususnya pelanggan setia kami untuk bepergian”, ujarnya.

Menurutnya, selain membuka rute baru, Lion Air juga akan menambah beberapa jam penerbangan di beberapa rute seperti dari Cengkareng menuju Yogyakarta, Surabaya, dan Kuala Lumpur, serta dari Batam menuju Pontianak.

Andy menambahkan bahwa penambahan akses dan jam penerbangan juga dilakukan mengingat permintaan yang tinggi serta kebutuhan yang beragam.

"Kami harapkan dengan beroperasinya rute baru dan penambahan jam penerbangan dapat memberikan pilihan kepada penumpang," ujarnya.

Hingga saat ini Lion Air mengoperasikan total armadanya berjumlah 112 unit yang terbagi dalam beberapa tipe seperti Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A330, yang terbang hingga lebih dari 650 penerbangan perharinya.

Sedangkan total armada Wings Air saat ini berjumlah 52 unit dengan tipe ATR 72-500/600 yang terbang lebih dari 300 flights perharinya.

Lion Air dan Wings Air akan beroperasi dan melayani rute baru nya tersebut 1 kali penerbangan per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top