Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS BALIK : Lebih 1 Juta Kendaraan Akan Lintasi Tol Tangerang-Merak

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memperkirakan 1.006.032 kendaraan akan melintas hingga puncak arus balik. Jumlah ini naik 5,37% dibandingkan momen yang sama tahun lalu.
Jalan tol Tangerang-Merak/Antara
Jalan tol Tangerang-Merak/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memperkirakan 1.006.032 kendaraan akan melintas hingga puncak arus balik. Jumlah ini naik 5,37% dibandingkan momen yang sama tahun lalu.

“Hal ini sesuai data perhitungan pada hari H s.d. H+6 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016,” kata Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak melalui keterangan tertulis, Jumat (30/6/2017).

Dia mengatakan untuk menyambut arus balik pihaknya akan mengoperasikan maksimal 89 gerbang tol yang dimiliki. Indah juga mendorong pemudik memanfaatkan gerbang tol otomatis (GTO). Pasalnya dari gerbang tol yang dimiliki perusahaan 21 diantaranya merupakan GTO.

“Meski begitu semua gardu menerima transaksi menggunakan uang elektronik baik gardu manual maupun GTO,” katanya.

Untuk arus balik, Indah mengatakan program diskon tariff bagi pemegang uang elektronik masih diberlakukan. Tarif akan dikurangi 10% bagi pengguna e-toll & e-money dari Bank Mandiri, TapCash BNI, Brizzi BRI dan Blink BTN.

Ia mengharapkan dengan diskon ini pengguna tol bersedia beralih menggunakan uang elektronik. Pada periode diskon arus mudik penetrasi pengguna uang elektronik mencapai 18,53% atau sebanyak 104.943 kendaraan. Sedangkan pada arus balik, pengguna uang elektronik diharapkan tumbuh menjadi 20%.

“Kami juga menghimbau untuk tetap tertib berkendara demi kenyamanan kita semua. Selamat kembali berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper