Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Indonesia Luncurkan Pelumas Untuk Industri Listrik

Lubricants Shell Indonesia, produsen pelumas mesin, meluncurkan prduk terbarunya Next Generation Shell Argina Series untuk pelumas mesin trunk piston yang digunakan diindustri listrik Indonesia.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Lubricants Shell Indonesia, produsen pelumas mesin, meluncurkan prduk terbarunya Next Generation Shell Argina Series untuk pelumas mesin trunk piston yang digunakan diindustri listrik Indonesia.

Dian Andyasuri, Director of Lubricants Shell Indonesia, mengatakan peluncuran minyak pelumas itu untuk mendukung program pemerintah merealisaikan proyek listrik 35.000 MW dan para pelaku industri listrik nasional.

“Kami siap bermitra dan membantu memberikan solusi yang menyeluruh terhadap manajemen pelumas yang terbaik. Salah satunya melalui penggunaan produk pelumas Shell Argina yang diproduksi di pabrik kami,” katanya Jumat (19/5/2017)

Menurutnya, pelumas Shell Argina yang diproduksi di pabrik Shell di Marunda Jakarta dan telah mendapatkan sertifikat jaminan mutu ISO 9001 itu tersedia dalam kemasan drum dan bulk.

Dia menjelaskan pelumas Shell Argina diklaim dapat membantu menurunkan biaya perawatan mesin dengan memperpanjang masa penggantian dan menjaga kebersihan mesin.

Adapun keunggulan Shell Argina meliputi antara lain base numberatau kadar basa yang lebih tinggi dari standar industri sehingga mengurangi kebutuhan konsumsi pelumas, pengendalian endapan dan resistensi terhadap oksidasi sehingga mesin tetap awet dan berfungsi lebih lama.

Sementara itu Bambang Wahyudi, EVP Technical Shell Indonesia, mengatakan sejalan dengan meningkatnya populasi penduduk, berarti tantangan lebih besar dihadapi pelaku industri listrik untuk mencapai dan mempertahankan kehandalan operasi.

Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan memastikan bahwa peralatan dan mesin bekerja optimal, efisien dan terhindar dari downtime yang akan menyebabkan biaya tinggi bahkan penalti.

“Sayangnya hingga kini, banyak perusahaan yang mengabaikan potensi penghematan yang dapat diperoleh dari manajemen pelumas yang tepat untuk usaha mereka.” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper