Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok Jokowi Resmikan Rumah Tapak di Cikarang

Presiden Joko Widodo akan meresmikan perumahan tapak bersubsidi Villa Kencana Cikarang pada Rabu, 3 Mei 2017 pagi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 Mei 2017  |  20:52 WIB
Keluarga nelayan beraktivitas di kompleks perumahan nelayan, Tungkal Hilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (21/3). - Antara/Wahdi Septiawan
Keluarga nelayan beraktivitas di kompleks perumahan nelayan, Tungkal Hilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (21/3). - Antara/Wahdi Septiawan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan meresmikan perumahan tapak bersubsidi Villa Kencana Cikarang pada Rabu, 3 Mei 2017 pagi.

Syarief Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengatakan Presiden direncanakan meresmikan hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang dikembangkan oleh PT Arrayan Bekasi Development di bawah PT Sri Pertiwi Sejati Group Grup.

Presiden akan didampingi Menteri PUPR, Menteri BUMN, Gubernur Jawa Barat, dan Direktur Utama Bank BTN. Proyek tersebut terdiri dari 8.749 unit rumah tipe 21 hingga tipe 36.

Sebelumnya Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Lana Winayanti  mengatakan harga satu unit rumah yang akan diresmikan Presiden tidak akan melebihi besaran harga rumah subsidi, seperti diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 113/PMK.03/2015.

“Harganya tetap sesuai PMK, tidak keluar dari itu. Akadnya menggunakan KPR FLPP [kredit kepemilikan rumah fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan],” katanya.

Peraturan Menteri PUPR No.20/2014 tentang FLPP mengatur batasan maksimal untuk hunian bersubsidi di 34 provinsi di Indonesia. Khusus untuk wilayah Jabodetabek harganya mulai dari Rp 114 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan rakyat
Editor : Lili Sunardi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top