Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAY DAY: Pantau Perayaan Hari Buruh, Kapolda Metro Jaya Ikut Goyang Maumere

Kapolda Metro Jaya M.Iriawan meninjau perayaan hari buruh "May Day is Happy Day" di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (1/5/2017).
Kapolda Metro Jaya M.Iriawan meninjau perayaan hari buruh May Day is Happy Day di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (1/5/2017).  Iriawan ikut menarikan goyangan dari lagu Maumere./.Bisnis-Nurhadi Pratomo
Kapolda Metro Jaya M.Iriawan meninjau perayaan hari buruh May Day is Happy Day di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (1/5/2017). Iriawan ikut menarikan goyangan dari lagu Maumere./.Bisnis-Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya M.Iriawan meninjau perayaan hari buruh "May Day is Happy Day" di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (1/5/2017).

Iriawan beserta jajarannya turut meramaikan kegiatan tersebut dengan ikut menarikan goyangan dari lagu "Maumere". Pihaknya mengungkapkan kondisi Jakarta pagi ini terpantau aman.

MAY DAY: Pantau Perayaan Hari Buruh, Kapolda Metro Jaya Ikut Goyang Maumere

"Kami telah menyiagakan 17.000 personel untuk mengamankan hari buruh," ujar Iriawan di Jakarta, Senin (1/5/17).

Dia menjelaskan bahwa pengamanan akan dipusatkan di sekitar Istana Kepresidenan. Skema yang sama akan diterapkan saat pengawalan demo beberapa waktu lalu.

Iriawan meminta agar kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum dilakukan dengan bertanggung jawab.

"Saya harap buruh dapat terus berkarya dan pelaksanaan hari ini dapat berlangsung dengan tertib," jelas Iriawan

Sementara itu, Sekertaris Jenderal Organisasi Pekerja Indonesia Timboel Siregar mengungkapkan ada sekitar 2.000 buruh yang akan bergabung dalam perayaan hari buruh di Jakarta. Menurutnya, hari ini menjadi puncak rangkaian kegiatan yang telah digelar beberapa waktu sebelumnya.

"Jelang hari buruh kami telah mengadakan sejumlah kegiatan diskusi dengan pemerintah dan pengusaha," jelas Timboel.

Festival May Day is Happy Day diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia, dan serikat buruh/serikat pekerja (SB/SP). Pemerintah berharap tahun ini perayaan hari buruh dapat lebih banyak diperingati melalui dialog dan kegiatan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper