Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kirim Barang di Hari Pemesanan, Tokopedia Gandeng Grab

Tokopedia secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Grab dalam hal pengiriman, di Jakarta pada Senin (3/4/2017).
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 03 April 2017  |  15:47 WIB
Belanja online - Ilustrasi
Belanja online - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Tokopedia secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Grab dalam hal pengiriman, di Jakarta pada Senin (3/4/2017).

Melalui rilis yang diterima Bisnis pada Senin (3/4/2017), Chief of Staff Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan kehadiran GrabParcel yaitu sebutan untuk layanan pengiriman barang oleh Grab, akan semakin memudahkan pengguna Tokopedia, baik penjual maupun pembeli.

“Penjual tidak perlu repot-repot lagi mengantar paket ke agen pengiriman karena kurir GrabParcel bisa langsung datang ke rumah atau toko penjual yang bersangkutan. Di sisi lain, pembeli dapat menerima barang pesanannya dalam hitungan jam dengan memanfaatkan same day service GrabParcel,” ujar Melissa.

Selain same day service, GrabParcel juga menyediakan next day service yang selama bulan April 2017 ini bisa dinikmati dengan harga Rp2.500 per kilogram.

Melissa mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan terobosan yang efektif untuk para penjual online yang sangat mengutamakan kecepatan pengiriman.

Tokopedia melalui Melissa berharap kemudahan ini mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menciptakan peluangnya melalui bisnis online, dimulai dari Tokopedia.

Sementara itu, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menambahkan, melalui kerja sama dengan Tokopedia, Grab berharap dapat berkontribusi pada program pencapaian target Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 dengan memberikan kemudahan kepada para pebisnis online dalam proses pengiriman barang melalui layanan GrabParcel ini.

"Kami berharap bahwa kerja sama strategis seperti ini dapat berkembang menjadi kerja sama-kerja sama lainnya dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat terutama para wirausahawan Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia grab indonesia
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top