Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kirim Barang di Hari Pemesanan, Tokopedia Gandeng Grab

Tokopedia secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Grab dalam hal pengiriman, di Jakarta pada Senin (3/4/2017).
Belanja online/Ilustrasi
Belanja online/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Tokopedia secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Grab dalam hal pengiriman, di Jakarta pada Senin (3/4/2017).

Melalui rilis yang diterima Bisnis pada Senin (3/4/2017), Chief of Staff Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan kehadiran GrabParcel yaitu sebutan untuk layanan pengiriman barang oleh Grab, akan semakin memudahkan pengguna Tokopedia, baik penjual maupun pembeli.

“Penjual tidak perlu repot-repot lagi mengantar paket ke agen pengiriman karena kurir GrabParcel bisa langsung datang ke rumah atau toko penjual yang bersangkutan. Di sisi lain, pembeli dapat menerima barang pesanannya dalam hitungan jam dengan memanfaatkan same day service GrabParcel,” ujar Melissa.

Selain same day service, GrabParcel juga menyediakan next day service yang selama bulan April 2017 ini bisa dinikmati dengan harga Rp2.500 per kilogram.

Melissa mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan terobosan yang efektif untuk para penjual online yang sangat mengutamakan kecepatan pengiriman.

Tokopedia melalui Melissa berharap kemudahan ini mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menciptakan peluangnya melalui bisnis online, dimulai dari Tokopedia.

Sementara itu, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar menambahkan, melalui kerja sama dengan Tokopedia, Grab berharap dapat berkontribusi pada program pencapaian target Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 dengan memberikan kemudahan kepada para pebisnis online dalam proses pengiriman barang melalui layanan GrabParcel ini.

"Kami berharap bahwa kerja sama strategis seperti ini dapat berkembang menjadi kerja sama-kerja sama lainnya dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat terutama para wirausahawan Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper