Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SML Luncurkan West Park

Sinar Mas Land (SML) menghadirkan West Park atau kawasan komersial rumah toko (shop houses) dengan nilai investasi mencapai Rp250 miliar.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Sinar Mas Land (SML) menghadirkan West Park atau kawasan komersial rumah toko (shop houses) dengan nilai investasi mencapai Rp250 miliar.

West Park yang mengusung konsep business resort dibangun di areal seluas 1,8 hektar yang dilengkapi dengan ruang terbuka dan danau seluas 8 hektar.

Kawasan komersial ini juga terintegrasi dengan area wisata berkuda Equestrian Park.

“Peluncuran West Park akan dilakukan pada Februari mendatang dengan masa penbangunan tidak lebih dari satu tahun. Prosesi serah terima akan dilakukan dalam jangka waktu 24 bulan, setelah masa pembangunan rampung,” kata Departemen Head sales and Promotion Residensial 2 SML Suryanto Chandra di Tangerang, Kamis (26/1).

Nantinya, pangsa pasar dari West Park sendiri lebih diarahkan ke tenan tertentu yang menjual food and beverage. Pasalnya, areal ini difokuskan untuk mendukung keberadaan danau dan kawasan wisata berkuda Equestrian Park.

Pada umumnya, dirinya mengemukakan kebanyakan pengembang membangun ruko persis di pinggir jalan dan langsung menghadap ke area parker sehingga hal tersebut tidak memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Dengan adanya ruko berkonsep 50% areal terbuka dan 50% bangunan ruko, Suryanto menjelaskan keseluruhan rancangan West Park akan memberikan impresi visual kepada pengunjung untuk berbelanja sambil berjalan-jalan di sekitar area tersebut.

Ruko yang berada di kawasan West Park ini memiliki enam tipe yakni A, B, C, D, E, dan F. setiap tipe memiliki luas bangunan dan area yang beragam mulai dari luas bangunan 62 m2 dan luas area 32 m2, sampai yang terbesar yaitu luas bangunan 253 m2 dan luas area 104 m2.

“Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,4 miliar-Rp5,8 miliar. Konsep yang mengedepankan ruang terbuka ini membuat ketersediaan ruko juga terbatas sekitar 104 unit saja,” ucapnya.

Pada saat yang sama, Coristinus M, Section Head Sales Residensial 2 SML, menyebutkan penyelesaian pembangunan beberapa fasilitas di West Park cukup beragam.

Adapun, untuk pembangunan Equestrian Park tahap I ditargetkan selesai pada Mei 2017, dan akan beroperasi penuh pada September tahun ini. Sebaliknya, Danau yang berada di Vanya Park akan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Tak jauh dari West Park, Coristinus menambahkan SML telah membangun Vanya Park dengan jumlah hunian yang diserahterimakan mencapai 1.000 unit. Dirinya menyakini kawasan ini memiliki prospek investasi dengan rata-rata kenaikan hingga satu kali lipat tiap tahunnya.

“Sejauh ini, kami lebih banyak membangun kawasan hunian dibandingkan areal komersial. Tetapi, prospeknya cukup bagus karena nantinya, para penghuni Vanya Park juga bisa memanfaatkan fasilitas atau berbelanja di West Park,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper