Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Siapkan Sembilan Ruas Tol Baru Untuk Dilalui Saat Lebaran

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan sembilan ruas jalan tol baru dapat dilalui oleh pemudik pada tahun ini dengan total sepanjang 333 km.
ilustrasi/ Antara
ilustrasi/ Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan sembilan ruas jalan tol baru dapat dilalui oleh pemudik pada tahun ini dengan total sepanjang 333 km.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan dari total sepanjang 333 km ruas tol, 267 km diantaranya akan beroperasi fungsional saat lebaran dan sisanya 66 km akan mampu beroperasional.

Adapun ruas-ruas yang akan dibuka secara operasional yakni  Bawen—Salatiga sepanjang 17,60 km, Solo—Ngawi seksi I (Solo—Mantingan) sepanjang 13,80 km., Kertosono—Mojokerto S0,8 Km serta Gempol—Pasuruan seksi I Gempol—Rembang sepanjang 13,9 km.

“66 km itu kami harapkan bisa operasional penuh saat lebaran,” katanya Selasa (17/1/2017).

Sementara itu, untuk  ruas lain yang ditargetkan fungsional yakni Brebes Timur—Pemalang seksi III dan seksi IV, Pemalang—Batang seksi I dan Seksi II, Batang—Semarang seksi I—V, Solo—Ngawi seksi I segmen Sragen--Mantingan, seksi II, serta JC Kertosuro –SS Karanganyar, Ngawi—Kertosono, Mojokerto—Surabaya seksi IB, seksi II, Seksi III.

Sementara itu, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi mengungkapkan optimismenya dari target operasional sepanjang 392 km tahun ini, pihaknya akan mengupayakan 68% diantaranya dapat berfungsi selama lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper