Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Siapkan Sembilan Ruas Tol Baru Untuk Dilalui Saat Lebaran

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan sembilan ruas jalan tol baru dapat dilalui oleh pemudik pada tahun ini dengan total sepanjang 333 km.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 Januari 2017  |  00:00 WIB
ilustrasi -  Antara
ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan sembilan ruas jalan tol baru dapat dilalui oleh pemudik pada tahun ini dengan total sepanjang 333 km.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan dari total sepanjang 333 km ruas tol, 267 km diantaranya akan beroperasi fungsional saat lebaran dan sisanya 66 km akan mampu beroperasional.

Adapun ruas-ruas yang akan dibuka secara operasional yakni  Bawen—Salatiga sepanjang 17,60 km, Solo—Ngawi seksi I (Solo—Mantingan) sepanjang 13,80 km., Kertosono—Mojokerto S0,8 Km serta Gempol—Pasuruan seksi I Gempol—Rembang sepanjang 13,9 km.

“66 km itu kami harapkan bisa operasional penuh saat lebaran,” katanya Selasa (17/1/2017).

Sementara itu, untuk  ruas lain yang ditargetkan fungsional yakni Brebes Timur—Pemalang seksi III dan seksi IV, Pemalang—Batang seksi I dan Seksi II, Batang—Semarang seksi I—V, Solo—Ngawi seksi I segmen Sragen--Mantingan, seksi II, serta JC Kertosuro –SS Karanganyar, Ngawi—Kertosono, Mojokerto—Surabaya seksi IB, seksi II, Seksi III.

Sementara itu, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi mengungkapkan optimismenya dari target operasional sepanjang 392 km tahun ini, pihaknya akan mengupayakan 68% diantaranya dapat berfungsi selama lebaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top