Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AEON Mall Jakarta Garden City Rampung Dibangun

Pusat perbelanjaan AEON Mall yang terletak di Jakarta Garden City, Jakarta Timur baru saja merampungkan pengerjaan konstruksi. Mal merek asal negeri Sakura, Jepang tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada akhir tahun ini
Aeon Mal BSD City. /aeonmal
Aeon Mal BSD City. /aeonmal

Bisnis.com, JAKARTA – Pusat perbelanjaan AEON Mall yang terletak di Jakarta Garden City, Jakarta Timur baru saja merampungkan pengerjaan konstruksi. Mal merek asal negeri Sakura, Jepang tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada akhir tahun ini.

Prosesi tutup atap dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Modernland Realty Tbk. William Honoris, Direktur Utama PT. Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, dan Presiden Direktur PT. AEON MALL Indonesia Ryuma Okazaki.

“Setelah melakukan prosesi ground breaking pada 7 Oktober 2015 lalu, kami terus bekerja keras untuk melanjutkan pembangunan sehingga pembangunan, karena itu, kami optimis AEON MALL Jakarta Garden City dapat beroperasi pada kuartal keempat 2017 mendatang,” kata Presiden Direktur PT. AEON MALL Indonesia Ryuma Okazaki dalam siaran pers, Selasa (10/1/2017).

Okazaki menuturkan AEON MALL di Jakarta Garden City merupakan AEON MALL kedua di Indonesia setelah AEON MALL di BSD City, Serpong. Keduanya melengkapi portofolio perusahaan menjadi yang saat ini memiliki lebih dari 160 mal yang beroperasi di lima negara Jepang, China, Vietnam, Kamboja dan Indonesia.

Okazaki optimis jika AEON MALL Jakarta Garden City akan mengikuti kesuksesan AEON MALL lainnya. Apalagi konsep perbelanjaan bergaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Menurutnya meski ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia untuk beberapa sektor, tetapi perusahaan yakin akan pertumbuhan industri ritel di Indonesia.

AEON MALL Jakarta Garden City berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektare, dengan luas bangunan 135.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan 60.000 m2, serta total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot.

Posisinya berada persis di jalan utama Jakarta Garden City yang akan terkoneksi dengan Kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Harapan Indah di Bekasi.

AEON MALL Jakarta Garden City terdiri atas empat lantai ruang ritel yang merangkum hingga 200 tenan. Beberapa tenan yang hadir berasal dari Jepang, termasuk AEON General Merchandising Store yang menjadi penyewa utama.

Menurut Okazaki mal ini akan menyasar pasar kelas menengah dan telah mengadopsi standar pusat perbelanjaan seperti di Jepang. "Karena itu kami akan memastikan jika AEON MALL dapat memenuhi semua standar seperti kebersihan dan keamanan yang sama dengan mall yang ada di Jepang.”

Presiden Direktur PT. Modernland Realty Tbk. William Honoris menyebut pengembangan AEON MALL akan menambah nilai dari proyek skala kota Jakarta Garden City. Mal ini bukan hanya sekadar menjadi fasilitas komersial saja, tetapi juga pusat komersial dan lambang gaya hidup di wilayah Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper