Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKONOMI AS: Klaim Pengangguran Dekati Level Terendah 4 Dekade

Berdasarkan data Departemen Tenaga Kerja AS yang dikutip Bloomberg, klaim pengangguran turun 3.000 ke 258.000 dalam pekan yang berakhir 22 Oktober.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  05:52 WIB
Pekerja bidang manufaktur di Amerika Serikat - Reuters
Pekerja bidang manufaktur di Amerika Serikat - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pengajuan tunjangan pengangguran warga AS turun untuk pertama kalinya dalam 3 pekan terakhir mendekati level terendah empat dekade terakhir.

Berdasarkan data Departemen Tenaga Kerja AS yang dikutip Bloomberg, klaim pengangguran turun 3.000 ke 258.000 dalam pekan yang berakhir 22 Oktober.

Jumlah ini lebih tinggi dari perkiraan dalam survei Bloomberg yang mencapai 256.000. Klaim terus turun ke level terendah sejak Juni 2000.

Pengajuan klaim telah berada di bawah 300.000 untuk 86 pekan berturut-turut, reli terpanjang sejak 1970 dan menjadi tingkat pasar tenaga kerja yang sehat.

Sementara itu, jumlah warga yang terus menerima tunjangan pengangguran turun 15.000 menjadi 2,04 juta orang pada pekan yang berakhir 15 Oktober Tingkat pengangguran di antara orang berhak atas tunjangan berada pada 1,5%.

Meskipun pengajuan pengangguran mendekati level terendah dalam sejarah, ada faktor-faktor lain yang telah mendorong klaim turun, termasuk pemotongan durasi manfaat dan perubahan teknologi pengajuan klaim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi as

Sumber : Bloomberg

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top