Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Desa di Kotawaringin Timur Mulai Terang Benderang

Sebanyak tiga desa di Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan resmi dialiri listrik.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  21:37 WIB
Listrik - Ilustrasi/Bisnis.com
Listrik - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tiga desa di Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan resmi dialiri listrik.

Tiga desa yang diresmikan adalah Desa Batu Agung, Desa Tri Buana dan Desa Bukit Indah. Jumlah pelanggan yang dialiri listrik di Desa Batu Agung sebanyak 228 pelanggan, Desa Tri Buana sebanyak 101 pelanggan serta Desa Bukit Indah sebanyak 228 pelanggan.

Dengan demikian, total pelanggan yang memperoleh listrik dari Lisdes ini mencapai 557 pelanggan dan akan terus bertambah seiring dibukanya permohonan penyambungan baru oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Bupati Kotawaringin Timur Sopian Hadi mengapresiasi langkah PLN. Menurutnya, ditengah medan yang sulit PLN akhirnya berhasil menyelesaikan pembangunan jaringan listrik sepanjang 49 kilometer sirkuit (kms), yang 24 kms dibangun PLN melalui program listrik desa, sedangkan 25 kms sharing antara PLN dan PT Unggul Lestari.

"Setelah 32 tahun ketiga desa ini berdiri, akhirnya hari ini sejarah mencatat, masyarakat Desa Batu Agung, Desa Tri Buana dan Desa Bukit Indah dapat menikmati aliran listrik. Terima kasih kepada PLN yang telah berhasil merealisasikan mimpi masyarakat disini," ujarnya, Selasa (25/10/2016).

Untuk menghindari berbagai gangguan yang dapat menyebabkan listrik padam, Sopian menyerukan agar masyarakat melakukan gotong royong dan turut serta membantu PLN membersihkan kawasan yang dilalui jaringan listrik dari ranting dan pepohonan.

Dengan demikian jika cuaca buruk, pohon di sekitar jalur jaringan listrik tidak mengganggu aliran listrik.

Menanggapi pernyataan Bupati, Manajer Bidang Niaga PLN Kalselteng M.Aries menyampaikan terima kasih atas sinergi yang terjalin antara PLN, Pemerintah Kabupaten, Forum Komunikasi Perangkat Daerah dan semua masyarakat yang mengizinkan PLN membangun tiang listrik di depan rumah sehingga mulai hari ini listrik dapat dinikmati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top