Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FESTIVAL EKONOMI SYARIAH: Pendidikan Ekonomi Syariah Siap Diluncurkan

Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Festival Ekonomi Syariah (Indonesia Shari'a Economic Festival/ISEF) yang mengangkat sejumlah aspek pengembangan ekonomi syariah di Indonesia pada Kamis (27/10/2016) di Surabaya
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Festival Ekonomi Syariah (Indonesia Shari'a Economic Festival/ISEF) yang mengangkat sejumlah aspek pengembangan ekonomi syariah di Indonesia pada Kamis (27/10/2016) di Surabaya.

Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Jatim Budi Widihartanto mengatakan Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau sejumlah stan pameran syariah.

ISEF digelar mulai tanggal 25 hingga 30 Oktober 2016, yang dipusatkan di Pusat Perbelanjaan Grand City, Surabaya.

"(Pada) festival syariah tahun ini akan diluncurkan kurikulum pendidikan ekonomi syariah, dan dihadiri seluruh perwakilan perguruan tinggi di Indonesia, termasuk juga diluncurkan komite ekonomi syariah," katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan festival tersebut akan mengangkat aspek pengembangan ekonomi syariah dalam 5F, yakni finance" (keuangan), food (kuliner), fashion, funtrepreneur (wirausaha) dan fundutainment (hiburan).

"Festival ekonomi syariah kali ini juga kami selenggarakan dengan dua kegiatan, pertama forum syariah yang digelar pada 25 sampai 28 Oktober 2016 dalam bentuk kegiatan seminar, workshop, high level panel discussion," katanya.

Berikutnya, kata Budi, adalah Bazar Syariah yang digelar pada tanggal 27 sampai 30 Oktober 2016, dengan menampilkan kolaborasi kegiatan hasil kerja sama BI dengan berbagai pihak untuk mendorong perekonomian syariah.

"Festival ini terbuka untuk umum dan gratis, serta merupakan festival syariah terbesar di Indonesia dengan banyak pameran dan acara menarik yang perlu diikuti," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper