Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bea Cukai Priok Tingkatkan Performa Layanan

Saat ini Bea Cukai Tanjung Priok telah memiliki 144 layanan unggulan dan 31 di antaranya telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  15:47 WIB
Ilustrasi: Pelabuhan Tanjung Priok
Ilustrasi: Pelabuhan Tanjung Priok

Bisnis.com, JAKARTA - Bea Cukai Tanjung Priok meningkatkan performa kinerja dengan memberikan layanan prima pada pengguna jasa karena berperan besar dalam kegiatan perdagangan internasional di Indonesia.

“Saat ini Bea Cukai Tanjung Priok telah memiliki 144 layanan unggulan dan 31 di antaranya telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008. Sertifikasi tersebut menjadilkan layanan yang diberikan pada pengguna jasa lebih terukur dan memiliki kepastian waktu. Kami menerapkan janji layanan di tiap-tiap loket di kantor kami,” ungkap Fadjar Dony Tjahjadi, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Jumat (21/10/2016).

Kondisi pergerakan barang yang kian meningkat membuat para petugas Bea Cukai Tanjung Priok memberikan layanan 24 jam sehingga kegiatan ekspor-impor berjalan lancar.

Untuk mengawal kepatuhan dan kinerja petugas, Bea Cukai Tanjung Priok menerjunkan Unit Kepatuhan Internal yang bertugas memastikan layanan yang diberikan Bea Cukai Tanjung Priok sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

Bea Cukai Tanjung Priok juga memiliki program unggulan bertajuk 'Tolak Catat Laporkan' sebagai bentuk strategi pencegahan pungli di lingkungan Bea Cukai Tanjung Priok.

Para pengguna jasa dapat membuat laporan dan mengirimkannya ke unit kepatuhan internal untuk ditindaklanjuti hingga tuntas.

Selain itu, untuk memberikan informasi kepada pengguna jasa, Bea Cukai Tanjung Priok memiliki client coordinator yang siap membantu permasalahan ekspor-impor para pengguna jasa.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Presiden Direktur Jakarta International Container Terminal Riza Erivan mengungkapkan pihaknya sebagai Operator Pelabuhan Petikemas Internasional terbesar di Tanjung Priok sangat mengapresiasi upaya-upaya Bea Cukai Tanjung Priok dalam mencegah adanya pungli, dengan menerapkan sistem online yang terintegrasi dengan terminal.

“Fungsi pengawasan dilakukan dengan manajemen kontrol dan pertukaran data yang terintegrasi. Kami juga sudah menandatangani Pakta Integritas untuk berkomitmen bersama dalam memberantas pungli di pelabuhan,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bea Cukai
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top