Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Kuwait Tertarik Investasi PLTP di Gorontalo

Investor asal Kuwait, Mr Rajan Ethirajan dari perusahaan PT Al Subol General Trading dan Arab Saudi, Mr Jiju Thundiyil John, tertarik berinvestasi seperti Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Gorontalo.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, GORONTALO -  Investor asal Kuwait, Mr Rajan Ethirajan dari perusahaan PT Al Subol General Trading dan Arab Saudi, Mr Jiju Thundiyil John, tertarik berinvestasi seperti Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Gorontalo.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo Budianto Sidiki, Rabu, mengatakan, keinginan mereka untuk berinvestasi di Gorontalo, khususnya energi panas bumi, setelah sebelumnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan beberapa potensi daerah dalam pembukaan "Indonesia Midle East Update 2016" di daerah itu.

Dimana sesuai data dari Kementerian ESDM menunjukan adanya potensi energi panas bumi atau Geothermal di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yang mampu menghasilkan pasokan listrik hingga 110 Megawatt (MW), serta 20 MW di Kabupaten Gorontalo.

"Namun untuk mengelolah potensi itu, ada sedikit kendala yaitu pada proses lelang nantinya," katanya.

Menurutnya, hal ini berkaitan dengan regulasi di tingkat pusat, namun pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar calon investor ini tetap tertarik mengucurkan dananya untuk berinvestasi di Gorontalo.

Soal regulasi dan aturan perizinanya nanti, lanjut Budianto, melalui kebijakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sudah menjamin untuk mempermudah dan memperpendek apa yang menjadi syarat sebuah perusahaan berinvestasi.

"Meskipun ketersedian listrik di Gorontalo sudah surplus, tapi 2 hingga 3 tahun ke depan kita tetap butuh tambahan energi listrik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper