Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vietnam Jaring Wisatawan asal Indonesia

Pemerintah Vietnam ingin menambah jumlah kunjungan wisata ke negaranya dengan menyasar turis asal Indonesia seklaigus memperkuat hubungan perdaangan kedua negara di masa mendatang.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 04 September 2016  |  11:30 WIB
Vietnam Jaring Wisatawan asal Indonesia
Pemerintah Vietnam ingin menambah jumlah kunjungan wisata ke negaranya dengan menyasar turis asal Indonesia - ilustrasi/vietnamairlines.com
Bagikan

JAKARTA- Pemerintah Vietnam ingin menambah jumlah kunjungan wisata ke negaranya dengan menyasar turis asal Indonesia seklaigus memperkuat hubungan perdaangan kedua negara di masa mendatang.

Dalam perayaan Kemerdekaan Vietnam ke 71, Jumat (2/9/2016), Duta Besar Republik Sosialis Vietnam untuk Indonesia Hoang Anh Tuan mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut, Vietnam Airlines, maskapai penerbangan milik pemerintah, dalam waktu dekat akan membuka dua penerbangan langsung yang menghubungkan Hanoi-Jakarta dan Hanoi- Denpasar.

“Kami ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisata dari Indonesia ke Vietnam dan sebaliknya,” paparnya.

Dengan adanya relasi pariwisata tersebut, menurutnya, hubungan ekonomi antara kedua negara di masa mendatang, semakin erat dan bisa memberikan kontribusi positif bagi kedua negara, sama seperti hubungan politik yang diprakarsai para pendiri bangsa yakni Soekarno dan Ho Chi Min.

Pada 2013, kedua negara telah melampaui target perdagangan sebesar US$5 miliar dan dua tahun berikutnya, 2015, nilai perdagangan antara Indoneisa dan Vietnam mencapai US$5,59 miliar dengan tren tiga tahun terakhir mengalami peningkatan 6,47%. (BI/mgn/M.G. Noviarizal Fernandez).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata wisatawan
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top