Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penetapan Lokasi Proyek Tol Serang-Panimbang Diteken

Gubernur Banten akan menandatangani penetapan lokasi untuk Tol Serang-Panimbang pada Rabu (29/5) dengan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan P erumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Juni 2016  |  22:40 WIB
Tol Serang-Panimbang -
Tol Serang-Panimbang -

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Banten akan menandatangani penetapan lokasi untuk proyek jalan tol Serang-Panimbang pada Rabu (29/6/2016) dengan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sekretaris daerah Pemerintah Provinsi Banten Ratna Suharta mengatakan  meski mundur dari target awal pekan lalu, dengan penandatanganan tersebut maka pelelangan dapat tetap berjalan.

Menurutnya, penetapan trase ini tidak berbeda jauh dengan rencana awal tol Serang-Panimbang akan melewati empat kabupaten yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak sepanjang 83,9 km.

“Perubahan hanya empat desa karena tingkat kemiringannya. Rencana awalnya penandatanganan akan dihadiri oleh Pak Presiden Koko Widodo, tapi ternyata tidak perlu. Jadi sekarang sudah beres,” katanya kepada Bisnis seusai acara di kementerian PU, Selasa (28/6/2016).

Dia mengatakan lamanya penetapan lokasi dikarenakan konsultan di lapangan yang tengah mengkaji penyusunan detail terbaik

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Herry Trisaputra mengatakan dengan dengan keluarnya penlok berupa SK dari Gubernur setempat atau setidaknya terdapat lahan yang bisa segera dilakukan eksekusi oleh Badan Pertanahan  negara, maka akan lebih mudah dalam mengalokasikan anggaran ke dalam Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top