Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfamart Ambisius Tambah 30 Gerai Baru Tahun Ini di Bali

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menargetkan dapat menambah 30 toko baru hingga akhir 2016 ini di Bali.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 26 Mei 2016  |  20:52 WIB
Gerai  Alfamart - JIBI
Gerai Alfamart - JIBI

Bisnis.com, DENPASAR - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menargetkan dapat menambah 30 toko baru hingga akhir 2016 ini di Bali.

Arif Nursandi, Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., mengatakan saat ini pihaknya sedang menjajaki daerah mana yang akan disasar.

“Sejak awal 2016 hingga sekarang ini baru sekitar 10 toko baru. Daerah mana yang akan disasar untuk perkembangan bisnis kami di Bali hingga akhir tahun inilah yang sedang kami cari,” tuturnya kepada media di Denpasar, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, dari awal 2016 hingga sekarang masih jauh dari target perkembangan bisnisnya di Bali yang dikarenakan adanya peraturan baru di beberapa daerah yang mengurangi kuota.

“Jika peraturannya tidak memperbolehkan, otomatis kami tidak akan expand kesana. Maka dari itu kami masih mencari celah wilayah mana yang kami bisa masuk,” jelasnya.

Dia menambahkan, wilayah Karangasem dan Tabanan menurutnya mempunyai potensi sangat besar dalam pengembangan bisnisnya di Bali.

“Namun secara peraturan belum ada lampu hijau dari pemerintahnya karena kuotanya sendiri sudah banyak dan terpenuhi. Saat ini kami masih dalam proses penjajakan tentang bagaimana peraturannya, jika menyangkut kuota tapi sudah habis namun potensinya sebenarnya masih besar, maka kami akan jajaki ke wilayah lain,” paparnya.

Dia mengaku akan terus berupaya dalam mencari serta menjajaki wilayah mana yang bisa masuk dan berpotensi guna mencapai target tersebut. Untuk Bali sendiri sampai 2015 lalu sudah ada sekitar 127 toko, dan paling banyak berada di Denpasar dan Badung. Kami optimis tahun ini dapat menambah jumlah toko lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumber alfaria trijaya
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top