Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI DAOP 5 Purwokerto Berlakukan Sistem Check-In

PT KAI Daop 5 Purwokerto mulai Kamis (19/5/2016) secara resmi memberlakukan sistem check-in untuk penumpang kereta api yang berangkat dari stasiun di wilayah ini.
Kereta Api. /Bisnis.com
Kereta Api. /Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG—PT KAI Daop 5 Purwokerto mulai Kamis (19/5/2016) secara resmi memberlakukan sistem check-in untuk penumpang kereta api yang berangkat dari stasiun di wilayah ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono mengatakan pemberlakuan sistem baru itu dilaksanakan secara bertahap di semua stasiun wilayah Daop 5.

Penerapan sistim check-in diawali di Stasiun Purwokerto kemudian menyusul Stasiun Kutoarjo pada hari Jumat (20/5/2016) dan seterusnya di stasiun yang lain secara bertahap.

“Target kami sebelum memasuki angkutan lebaran semua stasiun di Daop 5 sudah menerapkan sistim check-in,” ujar Surono, Kamis. 

Dia mengatakan sistem check-in diterapkan untuk meningkatkan ketertiban dan mencegah pemakaian tiket palsu. Dengan sistem itu, penumpang KA tidak lagi menggunakan tiket.

Penumpang cukup melakukan proses check-in di mesin check-in mandiri yang ada di stasiun dan akan mendapatkan boarding pass. Kemudian boarding-pass digunakan untuk proses boarding melalui verifikasi data dengan kartu identitas penumpang dan naik KA.

Sebelumya beberapa kali terjadi pencurian blanko tiket di perangkat cetak tiket mandiri. Beberapa blanko tiket yang hilang diketahui telah dipergunakan orang yang tidak beraggung jawab sebagai tiket untuk naik KA meskipun akhirnya tertangkap oleh petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper