Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI DAOP 5 Purwokerto Berlakukan Sistem Check-In

PT KAI Daop 5 Purwokerto mulai Kamis (19/5/2016) secara resmi memberlakukan sistem check-in untuk penumpang kereta api yang berangkat dari stasiun di wilayah ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Mei 2016  |  16:55 WIB
Kereta Api.  - Bisnis.com
Kereta Api. - Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG—PT KAI Daop 5 Purwokerto mulai Kamis (19/5/2016) secara resmi memberlakukan sistem check-in untuk penumpang kereta api yang berangkat dari stasiun di wilayah ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono mengatakan pemberlakuan sistem baru itu dilaksanakan secara bertahap di semua stasiun wilayah Daop 5.

Penerapan sistim check-in diawali di Stasiun Purwokerto kemudian menyusul Stasiun Kutoarjo pada hari Jumat (20/5/2016) dan seterusnya di stasiun yang lain secara bertahap.

“Target kami sebelum memasuki angkutan lebaran semua stasiun di Daop 5 sudah menerapkan sistim check-in,” ujar Surono, Kamis. 

Dia mengatakan sistem check-in diterapkan untuk meningkatkan ketertiban dan mencegah pemakaian tiket palsu. Dengan sistem itu, penumpang KA tidak lagi menggunakan tiket.

Penumpang cukup melakukan proses check-in di mesin check-in mandiri yang ada di stasiun dan akan mendapatkan boarding pass. Kemudian boarding-pass digunakan untuk proses boarding melalui verifikasi data dengan kartu identitas penumpang dan naik KA.

Sebelumya beberapa kali terjadi pencurian blanko tiket di perangkat cetak tiket mandiri. Beberapa blanko tiket yang hilang diketahui telah dipergunakan orang yang tidak beraggung jawab sebagai tiket untuk naik KA meskipun akhirnya tertangkap oleh petugas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api kai daops iv

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top