Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gudang Bahan Baku Sandal di Gresik Terbakar

Gudang bahan baku pembuatan sandal PT New Era yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2016) sore terbakar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2016  |  19:20 WIB
Gudang Bahan Baku Sandal di Gresik Terbakar
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, GRESIK - Gudang bahan baku pembuatan sandal PT New Era yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2016) sore terbakar.

Kebakaran itu mengakibatkan sejumlah mesin alat pencetak sandal ludes terbakar, dan beberapa bahan baku lainnya seperti spon juga ikut terbakar habis.

"Yang terbakar bahan baku spon, dan mesin alat pres atau alat tekan sandal serta sejumlah alat lainnya, dan titik lokasi kebakaran ada di gudang bahan baku dan bahan setengah jadi," ucap Manajer Human Resourches Development (HRD) Pabrik New Era Hasan Olla, yang dikonfirmasi di Gresik, Sabtu (7/5/2016) malam.

Terkait penyebab kebakaran gudang seluas kira-kira 50x50 meter itu, kata Hasan, masih belum tahu pasti, sebab karyawan perusahaan sedang libur panjang selama 4 hari.

"Kami belum tahu. Hari ini libur semua. Jadi produksi off total," tuturnya.

Sementara itu, sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Pemkab Gresik, Pasar Turi Surabaya dan Jasa Air Tangki dilibatkan dalam pemadaman api yang membakar atap dan beberapa bagian gudang bahan baku tersebut.

Hingga berita ini disiarkan sejumlah mobil PMK masih melakukan pemadaman dan pembasahan di sejumlah titik gudang bahan baku.

Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah, karena sejumlah mesin dan alat pencetakan yang terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top