Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apartemen Makassar: Ciputra Promosi Subsidi Hingga Rp40 Juta

Ciputra Group memberikan fasilitas subsidi uang muka 10% dengan nilai hingga sebesar Rp40 juta untuk pembelian Vida View Apartmens Makassar melalui skema kredit pemilikan properti atau KPP pertama.
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters
Ilustrasi pembangunan apartemen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Ciputra Group memberikan fasilitas subsidi uang muka 10% dengan nilai hingga sebesar Rp40 juta untuk pembelian Vida View Apartmens Makassar melalui skema kredit pemilikan properti atau KPP pertama.

Associate Director Ciputra Group Johan mengatakan, promosi ini diberikan di tengah momentum perkembangan bisnis di Kota Makassar yang saat ini sedang begitu pesat. Hal ini melanjutkan tren pertumbuhan ekonomi tahun lalu yang mencapai 9,6% di kota ini.

Daya beli dan tingkat konsumsi masyarakat pun saat ini diyakini tengah sangat tinggi dan turut mendorong permintaan terhadap hunian yang berada di tengah kota, khususnya wilayah pusat bisnis atau central business district (CBD).

Hal ini terlihat dari tingkat penjulaan Vida View Apartmen yang semakin positif. Apalagi, apartemen ini dikelilingi mal, bank, perkantoran, sekolah, pusat kuliner, dan akses tol. Bandara dan pusat kota pun hanya sekitar 15 menit perjalanan dari lokasi apartemen ini.

“Di awal tahun ini, penjualan unit apartemen kami menunjukkan trend positif. Selain investor banyak juga yang membeli untuk dipakai. Sebagian datang dari luar kota, namun kebanyakan masih dari Kota Makassar dan sekitarnya,” katanya melalui siaran pers, Selasa (3/5/2016).

Ciutra Group memberikan promosi subsidi hingga Rp40 juta-an untuk semakin meningkatkan penjualan apartemen ini. Dengan fasilitas tersebut, konsumen tinggal membayar cicilan, tidak perlu lagi membayar uang muka.

Namun, untuk mendapatkan fasilitas subsidi tersebut, konsumen harus menggunakan KPP Pertama. Artinya, konsumen tidak sedang atau punya kewajiban (out standing) pembayaran KPR lain. Konsumen atau pembeli diwajibkan mengisi Surat Pernyataan Pemilikan Fasilitas Kredit Pembiayaan Properti di atas meterai bahwa unit apartemen yang dibelinya merupakan KPP Pertama.

“Apabila di kemudian hari pernyataan itu tidak benar (ternyata KPP Kedua), maka fasilitas subsidinya akan kami cabut. Sebab konsumen tersebut tidak berhak mengikuti promo ini,” tegas Johan.

Menurut Johan, program promosi ini ditawarkan untuk memberikan kesempatan seluas-luas kepada masyakat yang memang sangat membutuhkan hunian di tengah kota dengan cara pembayaran lebih menarik.

Artinya, mereka tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar di depan. Dananya dapat digunakan untuk keperluan lain, seperti biaya pernikahan, pembelian interior/furniture, atau keperluan lain yang lebih mendesak.

Johan mengatakan sejak program ini diluncurkan, penjualan unit apartemen Tower Brentsville meningkat tajam. Konsumen banyak yang tertarik dengan program promo ini. Karena itu, dia yakin, Tower Brentsville akan terjual habis tahun ini.

Tower Brentsville sendiri merupakan tower kedua dari tiga buah rangkaian apartement di Vida View Makassar yang rencananya akan diserahterimakan pada akhir tahun 2017. Sedangkan tower Ashton yang sudah terjual habis pertengahan tahun lalu akan diserah terimakan rencananya pada bulan Juni 2016.

Hal yang menarik, katanya, kenaikan harga atau capital gain unit di Tower Brentsville cukup tinggi. Ketika dipasarkan pertama kali pada 2014, harga unit 1 bedroom hanya Rp343 juta, tetapi sekarang Rp485 juta, artinya terjadi kenaikan 27%. Jika disewakan, tarif apartemen di Boulevard Panakukang rata-rata Rp4 juta per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper