Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemang Jadi Tujuan Favorit Ekspatriat. Ini Sebabnya

Area Kemang, Jakarta Selatan menjadi salah satu tempat yang paling diminati oleh para ekspatriat.
Kawasan Kemang Jakarta Selatan/indonesia.travel
Kawasan Kemang Jakarta Selatan/indonesia.travel

BIsnis.com, JAKARTA - Area Kemang, Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat yang paling diminati oleh para ekspatriat.

Lingkungan yang asri dan nyaman menjadi alasan mengapa kawasan ini dipilih oleh para warga negara asing untuk bermukim.

Portal properti global Lamudi mengemukakan sejumlah alasan lain mengapa kawasan Kemang menjadi wilayah favorit.

  • Dipenuhi Restoran

Salah satu alasan mengapa area ini selalu diminati para ekspatriat adalah banyaknya tempat makan dibangun di sana. Salah satu pilihannya adalah Gourmet Kemang yang menawarkan berbagai jenis makanan baik yang bertemakan Western ataupun Asian. Koktail yang ditawarkan di tempat ini pun dibuat dengan kualitas yang baik dan bahan-bahan yang segar.  

Bagi Anda yang ingin makan sambil menikmati suasana pemandangan yang unik, mungkin Koi Kemang bisa menjadi alternatif pilihan.  Restoran ini memiliki empat lantai yang terbagi menjadi beberapa fungsi seperti bar, event room, galeri seni dan lain-lain.

  • Kedai kopi

Tidak bisa dipungkiri, para ekspatriat memiliki budaya untuk minum kopi, makanya tak heran di Kemang banyak ditemui kedai kopi yang menawarkan berbagai jenis minuman kopi. Contohnya seperti Cafe Komunal 88 yang dapat menyajikan berbagai pilihan minuman kopi. Lalu juga ada kedai Goni Coffee yang siap menyajikan seduhan kopi dari biji kopi lokal.

Bagi Anda yang ingin menikmati kopi khas Indonesia, di Kemang juga ada sebuah kedai kopi yang khusus menyajikan kopi khas Nusantara. Namanya adalah Kopi 89, di sana Anda bisa menikmati secangkir kopi hitam tradisional sambil menikmati suasana interior café yang unik, simple namun tetap elegan.

  • Dunia malam

Kendati Kemang merupakan daerah perumahan, di sana juga terdapat banyak bar yang menawarkan berbagai hiburan menarik. Beberapa pertunjukan besar bisa Anda nikmati di Parc 19 dan Colony Building. Atau bagi Anda yang ingin menikmati musik keras bisa langsung menyambangi Beer Brother.

Bagi Anda yang ingin menikmati alunan musik country, bisa langsung berkunjung ke Cowboy Resto & Bar lengkap dengan berbagai pilihan minuman termasuk koktail.

  • Properti di Kemang

Harga properti yang dijual di Kemang sebenarnya sangat bervariasi, Menurut data dari portal global Lamudi harga apartemen di pusat area Kemang sekitar US$190.000, dengan tiga kamar tidur. Adapun harga sewanya dengan ukuran yang sama mencapai US$6.782.

Sementara untuk harga rumah dengan empat kamar tidur dengan luas 350 m2 mencapai US$1,6 juta,  bisa  disewa US$55.000. Hunian di wilayah Kemang, Pondok Indah, Menteng dan Kuningan memang selalu menjadi incaran para ekspatriat. Pasalnya, wilayah tersebut dikenal sebagai area yang hijau, terdapat sekolah internasional, rumah sakit, dan pilihan hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper