Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Desak Pekanbaru Tuntaskan Jalan Penghubung Pintu Tol

Pemerintah Provinsi Riau meminta Pemkot Pekanbaru untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan penghubung pintu masuk tol Pekanbaru Dumai.
Pembangunan jalan tol/Ilustrasi
Pembangunan jalan tol/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau meminta Pemkot Pekanbaru untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan penghubung pintu masuk tol Pekanbaru-Dumai.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan jalan pintu masuk tol di kawasan Muara Fajar, Rumbai Pekanbaru itu harus segera digesa pengerjaannya.

“Karena dari PT Hutama Karya sebagai pelaksana proyek tol ingin jalan itu segera diselesaikan, jadi nanti mereka bisa mulai membangun pintu masuk tol sesuai standar,” katanya Kamis (31/3/2016).

Hingga saat ini proses pengerjaan jalan itu masih belum rampung dan terus dilanjutkan pengerjaannya. Sampai saat ini pula kontraktor proyek tol belum bisa memulai pembangunan pintu masuk tol.

Bila pengerjaan jalan penghubung itu selesai, kontraktor bisa mulai memasukkan alat berat dan mengerjakan pembangunan pintu tol Pekanbaru – Dumai, dan setelah itu dilakukan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek tersebut oleh Presiden Jokowi.

Pemda menargetkan peresmian proyek ini bisa sesegera mungkin dilaksanakan, mengingat dari jadwal sebelumnya presiden akan datang ke Riau pada Mei mendatang.

“Tentu kami ingin supaya sesegera mungkin bisa dikerjakan, kalau bisa cepat tentu lebih baik. Agendanya nanti presiden akan datang ke Riau, Mei nanti,” katanya.

Adapun jalan penghubung proyek tol Pekanbaru–Dumai ke jalan lintas tersebut memiliki panjang 1,6 kilometer dan seluruhnya dikerjakan dengan tanggung jawab anggaran dari Pemkot Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper