Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riau Desak Pekanbaru Tuntaskan Jalan Penghubung Pintu Tol

Pemerintah Provinsi Riau meminta Pemkot Pekanbaru untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan penghubung pintu masuk tol Pekanbaru Dumai.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Maret 2016  |  20:31 WIB
Pembangunan jalan tol - Ilustrasi
Pembangunan jalan tol - Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau meminta Pemkot Pekanbaru untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan penghubung pintu masuk tol Pekanbaru-Dumai.

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan jalan pintu masuk tol di kawasan Muara Fajar, Rumbai Pekanbaru itu harus segera digesa pengerjaannya.

“Karena dari PT Hutama Karya sebagai pelaksana proyek tol ingin jalan itu segera diselesaikan, jadi nanti mereka bisa mulai membangun pintu masuk tol sesuai standar,” katanya Kamis (31/3/2016).

Hingga saat ini proses pengerjaan jalan itu masih belum rampung dan terus dilanjutkan pengerjaannya. Sampai saat ini pula kontraktor proyek tol belum bisa memulai pembangunan pintu masuk tol.

Bila pengerjaan jalan penghubung itu selesai, kontraktor bisa mulai memasukkan alat berat dan mengerjakan pembangunan pintu tol Pekanbaru – Dumai, dan setelah itu dilakukan peletakan batu pertama (ground breaking) proyek tersebut oleh Presiden Jokowi.

Pemda menargetkan peresmian proyek ini bisa sesegera mungkin dilaksanakan, mengingat dari jadwal sebelumnya presiden akan datang ke Riau pada Mei mendatang.

“Tentu kami ingin supaya sesegera mungkin bisa dikerjakan, kalau bisa cepat tentu lebih baik. Agendanya nanti presiden akan datang ke Riau, Mei nanti,” katanya.

Adapun jalan penghubung proyek tol Pekanbaru–Dumai ke jalan lintas tersebut memiliki panjang 1,6 kilometer dan seluruhnya dikerjakan dengan tanggung jawab anggaran dari Pemkot Pekanbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol riau pekanbaru
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top