Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

XL Gandeng Alfamart Perluas Jaringan Penjualan Pulsa

PT XL Axiata Tbk menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dengan menjalin kerjasama guna meningkatkan penjualan pulsa melalui modern channel.nn
Gerai  Alfamart/JIBI
Gerai Alfamart/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT XL Axiata Tbk menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dengan menjalin kerjasama guna meningkatkan penjualan pulsa melalui modern channel.

CEO XL Axiata Dian Siswarini mengungkapkan kerjasama yang dilakukan bersama Alfamart ini salah satunya untuk menjaga harga yang stabil di antara konsumen melalui program Harga Pas.

“Kerjasama dengan Alfamart dapat meningkatkan distribusi produk XL. Selain itu, menjaga harga yang stabil di antara konsumen. Karena hingga saat ini antar satu toko dengan toko yang lain terdapat disparitas harga,” ujarnya Senin (7/3/2016) di Jakarta.

Kerjasama ini meliputi dua program sekaligus yang bertujuan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pulsa XL di semua gerai Alfamart.

Chief Commercial Officer XL Danny Chew Kar Wai mengatakan kerjasama ini merupakan  bagian dari upaya pihaknya memperkuat saluran distribusi modern.

“Melalui program ini, kami  juga berharap akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Kami yakin, kedua pihak akan mendapatkan manfaat yang maksimal,” tambahnya dalam kesempatan yang sama.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan layanan penjualan pulsa di toko bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

"Tidak bisa dipungkiri jika pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi berbagai kalangan. Konsumen yang datang ke Alfamart pun tidak hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tetapi juga membeli pulsa,” ujarnya. 

Penandatangan kerja sama bisnis kedua pihak ini juga mencakup sejumlah inisiatif penting seperti host to host direct connection (kerja sama secara langsung tanpa perantara), kerja sama promosi selama 1 tahun, dukungan XL untuk transformasi IT yang sedang dilakukan Alfamart, dan juga akuisisi konsumen baru untuk layanan pra bayar dan pasca bayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper