Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengembangan Kawasan Mandalika Butuh Dana US$46,29 Juta

Dalam peta jalan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesian Tourism Development Corporation (Persero) (ITDC) untuk pengembangan Mandalika, Lombok untuk menjadi kawasan pariwisata terpadu dibutuhkan waktu hingga 15 tahun, mulai dari 2015-2030. Adapun dana yang dibutuhkan mencapai US$46,29 juta.
Marsya Nabila
Marsya Nabila - Bisnis.com 25 Februari 2016  |  06:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Dalam peta jalan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesian Tourism Development Corporation (Persero) (ITDC) untuk pengembangan Mandalika untuk menjadi kawasan terpadu dibutuhkan waktu hingga 15 tahun, mulai dari 2015-2030. Adapun dana yang dibutuhkan mencapai US$46,29 juta.

Kepala Bidang Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Henky Manurung mengatakan dalam kurun waktu 15 tahun, nantinya kawasan Mandalika akan memiliki berbagai macam fasilitas.

Seperti hotel yang memiliki 10.600 kamar, tempat huni dengan 1.600 kamar, golf dengan 100 ha dan berkualitas standar internasional. Kemudian, eco park seluas 70 ha, taman rekreasi 20 ha, dan lain-lain.

Saat ini, pembangunan kamar hotel di Mandalika baru mencapai 1.799 kamar, ujar dia kepada Bisnis.com, Rabu (24/2).

Untuk mengembangkan kawasan tersebut, ITDC akan menggandeng para pengembang swasta dan asing, serta kementerian terkait.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandalika
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top